Kampung Anggrek Kecamatan Pinang Kian Eksis

  • Whatsapp

KOTA TANGERANG, (vivabanten.com) – Kampung Tematik yang produktif, inovatif dan kreatif terus bermunculan diberbagai wilayah di Kota Tangerang. Tak terkecuali, RW 01, Kelurahan Sudimara, Kecamatan Pinang yang menghadirkan Kampung Anggrek, yang kian eksis dengan berbagai terobosannya.

Ibu RW 01, Leitha Izati, Kelurahan Sudimara, mengungkapkan, ratusan rumah warga di Kampung Anggrek yang terdiri dari 11 RT ini, hobi melakukan budidaya beragam anggrek di perkarangannya.

Bacaan Lainnya

“Bermula dari satu dua rumah, hingga kini sudah ratusan rumah dihiasi warna-warni bunga anggrek. Kampung kami juga salah satu Kampung Si Gacor, yang juga aktif dengan aktivitas olahraga mulai dari futsal, voli, badminton dan lainnya,” jelas Leitha.

Lanjutnya, di Kampung Anggrek juga bisa ditemukan rumah budidaya cupang dengan ribuan ekor dan beragam jenisnya. Kata Leitha, ia bersama seluruh warganya tak hanya menata kawasan kumuh, tapi terus menggali beragam potensi sosial dan ekonomi. Hingga, Kampung Anggrek bisa dikenal dengan segudang kreativitasnya.

“Alhamdulillah, banyak prestasi yang kami raih mulai dari juara satu tingkat kota untuk Lingkungan Bersih dan Sehat, juara harapan dua Kampung Tematik tingkat kota, juara dua tingkat kota untuk Pojok Baca, juara satu tingkat kecamatan untuk kategori Kampung SiGacor dan Gotong Royong” ungkapnya.

Selain itu, Kampung Anggrek juga fokus pada dunia pendidikan. Dengan turut menghadirkan Pojok Baca sejak 2020 awal, sebagai upaya untuk meningkatkan minat baca anak-anak, yang tentunya dilengkapi ratusan jenis buku pilihan.

“Belum lama ini, kami menghadirkan little free library atau perpustakaan mini. Dihadirkan di ruang terbuka, sehingga pilihan lokasi membaca anak, akan lebih banyak dan menyenangkan,” kata Ketua Pojok Baca Kampung Anggrek, Eko Ariyati.

Melalui Kampung Anggrek, masyarakat RW 01 Kelurahan Sudimara, kini dapat merasakan hasil gotong royong yang dapat mengubah suasana komplek perumahan yang awalnya tak saling peduli, menjadi lingkungan yang asri, menyenangkan, guyub dan berprestasi. (*/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.