Kampung Berseri Astra Cetuskan Amazing Race

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Warga Pinang Griya Permai RW06 yang merupakan warga binaan Kampung Berseri Astra (KBA), mencetuskan kampung wisata edukasi, dengan nama kegiatan Amazing Race.

Kegiatan tersebut, menyasar segmen anak usia Sekolah Dasar (SD) para peserta diajak untuk bermain dan menambah wawasan melalui pengenalan beragam potensi kreatifitas Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada ditengah masyarakat.

Ketua Pelaksana, Prabudi Nawarinda mengatakan, melalui kegiatan yang kali pertama ini pihaknya ingin sekaligus uji coba dalam upaya menuju kampung wisata edukasi. Para peserta yang merupakan anak-anak warga di 10 RT diajak bermain sekaligus menambah pengetahuan.

“Sebelumnya kami didorong oleh Walikota, agar menciptakan kampung tematik. Akhirnya, saya mendapatkan ide Amazing Race ini. Melalui konsep ini kami ingin agar potensi UKM yang ada disini juga terangkat dan sebagai KBA nama wilayah disini juga dikenal,” ujar Prabudi kepada wartawan, Selasa (11/06/2019).

Menurut Prabudi, panitia kegiatan yang melibatkan anggota KBA dengan jumlah 50 orang ini menawarkan sekitar lima lokasi wisata edukasi, diantaranya budidaya ikan lele, sanggar tari, gerobak baca dan lainnya.

Prabudi  menambahkan, pihaknya berharap nanti ini menjadi paket wisata dan bisa ditawarkan ke sekolah-sekolah. Selain itu, sambung Prabudi kegiatan ini menjadi program unggulan dan astra semakin support.

“Untuk kedepan kami akan buat koperasi, dan nanti sekaligus akan mengelola. Kami juga berharap dorongan dari pemerintah daerah setempat sehingga bisa terwujud secepatnya di 2019,” Imbuhnya.(ceng/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.