Kapolda Banten Optimis Polda Banten Naik Tipe A

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) – Guna lakukan validasi rencana kenaikan tipe Polda Banten dari B ke tipe A. Tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) kunjungi Mapolda Banten, Senin (29/10/2018).

Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kemenpan RB, Rini Widyantini mengatakan, kedatangannya ke Mapolda Banten,guna melihat Gelar inovasi pelayanan publik bidang IT dihalaman Mapolda Banten.

Bacaan Lainnya

“Saya sudah melihat cukup banyak upaya dari Polda Banten untuk melakukan perbaikan,” katanya.

Dalam hal penilaian, jelas Rini ada beberapa penilain kriteria, penilaian secara online juga, jadi dari Polda Banten bisa nantinya melihat secara terbuka, mabes polri dan Menpan terus melakukan evakuasi dan masing-masing polres bisa melihat hasilnya juga.

“Saat ini saya belum liat secara keseluruhan, kerena tim saya masih melakukan validasi,kita melihat beban kerja, itu yg menjadi dasar organisasi, kemudian strategi media, kemudian kita liat bahwa bagaimana upaya Polda tehadap beban kerja tadi,” jelasnya.

Rini menilai, Kapolda sudah konsisten dari polres sampe sekarang melakukan perubahan-perubahan itu. Mudah-mudahan paling lambat pertengahan November bisa diketahui hasilnya.

“Pesan saya, ini ada enam polres saya ingin, karena ujung tombak ada dipolres harus punya kemampuan yang sama, sehingga semua mempunyai standar yg sama dari polri, Saya ingin hasil kerja di Polda diperhitungkan, inovasi jg harus dihitung, ini kita mendorong dengan memperhitungkan kinerja dari itu sedikit banyak bisa mendorong unit organisasi bisa melakukan perbaikan, kalu dulu hanya beban kerja saja yang dilihat.” tuturnya.

Sementara itu, Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa optimistis Polda Banten bisa naik tipe dari B ke A.

“Dilihat dari secara keseluruhan, bahkan dari kekuatan Polda Banten, jumlah personel, sarana dan prasarana, beban tugas dan sebagainya,saya optimis,Insyallah sudah 100 persen,” singkatnya.(pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.