Kapolresta Bekuk 38 Pengedar Narkoba

  • Whatsapp

Kapolresta Bekuk 38 Pengedar

TIGARAKSA, (vivabanten.com) – Sejak Januari sampai Februari 2018 ini Satuan reserse Narkoba Polres Kota (Polresta) Tangerang berhasil membekuk 38 tersangka pemakai dan pengedar narkoba serta mengamankan 500,58 gram narkotika jenis shabu-shabu.

Bacaan Lainnya

Hal ini diungkapkan Kapolresta Tangerang Kompol HM Sabilul Alif yang didampingi Wakapolresta AKBP Oki Waskito dan Kasat Resnarkoba Kompol Tosriadi Jamal SH kepada wartawan di Aula Rupatama markas Polresta Tangerang di Tigaraksa, Selasa (13/2).

“Dari 38 orang tersangka yang kami tangkap, 27 tersangka kami kenakan Pasal 114 Ayat 1 dengan ancaman hukuman minimal 5 Tahun dan maksimal 20 Tahun. Sedangkan 11 tersangka dikenakan Pasal 111 Ayat 1 atau Pasal 112 Ayat 1 dengan ancaman minimal 4 Tahun Penjara dan maksimal 12 Tahun penjara,” ujar Alif.

Ke 38 tersangka ada dalam 32 Laporan Polisi (LP) terdiri dari 24 LP oleh Satnarkoba Polresta dan 8 LP oleh jajaran polsek dengan rincian LP Polsek Tigaraksa 1 LP, Polsek Panongan 4 LP, Polsek Pasar Kemis 1 LP dan 2 LP ditangani Polsek Mauk.

Menurut Kapolresta pemberantasan narkoba di Indonesia pada umumnya dan di Kabupaten Tangerang pada khususnya merupakan komitmen kita bersama terutama masyarakat dengan polisi.

“Narkoba diduga kini sudah dijual sampai ke desa dan kampung kampung, kalau dibiarkan ini akan membahayakan masyarakat terutama generasi mudanya,” kata Alif lagi.

Masih menurut Alif dengan tertangkapnya 500,58 gram sabu sabu senilai Rp. 1 Milyar tersebut dapat menyelamatkan sekitar 10 ribu jiwa yang akan menggunakan narkotia jenis sabu tersebut.

Mantan Kapolres Jember itu juga mengharapkan bantuan, informasi dan kerjasama dari segala lapisan masyarakat untuk secara bersama sama terus memerangi peredaran narkoba di wilayah hukum Kabupaten Tangerang. (lutfi/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.