KARS Verifikasi RSUD Kota

  • Whatsapp
Direktur RSUD Kota Tangerang, Feriyansyah saat verifikasi akreditasi.
Direktur RSUD Kota Tangerang, Feriyansyah saat verifikasi akreditasi.

TANGERANG, (vivabanten.com) – Memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat tentunya menjadi tugas utama dari Pemerintah Kota Tangerang dimana salah satunya memberikan pelayanan dibidang kesehatan. Tahun lalu (2017) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang meraih akreditasi Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Republik Indonesia.

Kemudian pada, Senin (30/4/2018) RSUD Kota Tangerang kembali menyambut tim Survei Verifikasi Akreditasi Rumah Sakit tahun pertama standar tahun 2012, yang diwakili Ketua tim surveyor 1 Dr. H. Syahrul Muhammad, MARS.

“Jadi Akreditasi ini harus dilaksanakan tiga tahun sekali, nah antara tiga tahun tersebut ada verifikasi kembali apakah rekomendasi dari KARS telah dilaksanakan untuk menuju mutu pelayanan dan keselamatan pasien,” ujar Syahrul.

Lebih lanjut, Syahrul juga menyampaikan bahwa sampai saat ini RSUD Kota Tangerang telah melakukan rekomendasi yang telah disarankan ditahun lalu (2017).

“Ada 260 dari dua program perbaikan strategis dan 15 standar pelayanan dan saya rasa sudah cukup bagus walau harus ada beberapa yang harus ditambahkan karena memang sampai kapanpun peningkatan pelayanan harus terus dijalankan,” ucapnya.

Direktur RSUD Kota Tangerang, Feriyansyah bersama tim Akreditasi RSUD Kota Tangerang juga telah melakukan berbagai upaya dalam pemenuhan materi terkait Akreditasi tersebut.

“Jadi mutu inikan terus meningkat dan kita terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan berbagai kegiatan yang melibatkan peranserta masyarakat seperti saran dan kritik, agar kami ditingkat manajemen dapat meningkatkan kualitas,” paparnya.(jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.