Kawanan Begal di Ciledug Diringkus Polisi

  • Whatsapp
Empat pelaku kawanan begal yang diringkus Unit Reskrim Polsek Ciledug.
Empat pelaku kawanan begal yang diringkus Unit Reskrim Polsek Ciledug.

TANGERANG, (vivabanten.com) – Unit Reskrim Polsek Ciledug, berhasil membekuk empat pelaku street crime (kejahatan jalanan) pada Minggu (22/7) pukul 03.30 WIB.

Aksi komplotan tersebut terjadi di depan perumahan Puri 11 Rt 03/01, Kelurahan Parung Jaya, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang. Pelaku berhasil menjalankan aksi kejahatanya terhadap korbannya, Ari Permana (24).

Bacaan Lainnya

Korban dipaksa untuk menyerahkan satu unit ponsel dan sepeda motor beat miliknya. Pelaku beraksi dengan cara mengacungkan senjata tajam jenis pedang atau samurai yang di ayunkan oleh salah satu pelaku terhadap korban.

Berkat kesigapan petugas kurang dari 1 x 24 jam setelah menjalankan aksi kejahatannya.keempat pelaku yakni Doni (17), Njen (19), Ubay (17) dan Bima (19) berhasil dibekuk aparat Kepolisian di wilayah jakarta barat.

Kanit Reskrim Polsek Ciledug, AKP Totok Sunyoto mengungkapkan, modus kejahatan yang dilakukan oleh keempat pelaku tersebut yakni dengan cara terlebih mengincar sasaran calon korbannya yang pada saat itu sedang duduk-duduk santai sembari memainkan ponsel.

Lalu lanjut Totok, keempat tersangka datang menghampiri korban dan langsung menodongkan sajam jenis pedang.

“Akibatnya korban ketakutan dan terpaksa merelakan ponsel miliknya untuk diserahkan kepada pelaku,” ujar Totok, Minggu (22/7).

Menurut Totok, usai mendapatkan ponsel dan motor, keempat pelaku langsung lari dan korban melapor ke polisi. Usai menerima informasi dari korban, petugas Kepolisian langsung melakukan penyelidikan terhadap para pelaku tersebut.

“Pada saat piket itu team Resmob sedang melaksanakan patroli kewilayahan, mendapat laporan dari masyarakat yang mana korban yang berna Ari Permana (24) sedang duduk di TKP dan tiba-tiba didatangi empat orang yang tak dikenal,” kata Totok.

Kemudian Tim Resmob melakukan pengejaran dan pelaku berhasil ditangkap di daerah Srengseng, Jakarta Barat, yang langsung dilakukan penggeledahan dan penangkapan terhadap empat pelaku untuk dibawa ke Polsek Ciledug untuk pengusutan lebih lanjut.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, keempat pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara.(jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.