Kawanan Spesialis Rumsong Ditangkap Polisi

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Anggota Unit Reskrim Polsek Karawaci berhasil menangkap 3 orang pelaku pencurian spesialis Rumah Kosong (Rumsong), Kamis (10/08/2017) dini hari.

Bacaan Lainnya

Petugas menggerebek rumah kontrakan pelaku di Kampung Anggris, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang. Dari tempat kejadian perkara, petugas mengamankan barang bukti berupa, Leptop, Handphone, Bong shabu, tiga unit kendaraan bermotor, pakaian, tas dan dompet.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Karawaci AKP Nurjaya mengatakan, berawal korban Dony Nurhalim pergi meninggalkan rumah untuk membeli sesuatu, namun saat kembali kerumah pintu sudah dalam keadaan terbuka dan setelah dicek oleh korban beberapa barang miliknya sudah hilang.

“Barang milik korban yang hilang yakni 1 unit sepeda motor Yamaha Vino, 2 unit Hp samsung, 1 unit Camera, 20 gram emas dan uang tunai sebesar Rp.5.000.000,” ujar AKP Nurjaya.

Menurut Nurjaya, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian seluruhnya kurang lebih sebesar Rp.35.000.000.

Dari hasil Penyelidikan didapat informasi keberadaan pelaku kemudian dilakukan penangkapan salah satu pelaku atas nama Romario (22) lalu didapati lagi informasi bahwa ada dua pelaku lainnya dan berhasil ditangkap kedua pelaku lainnya atas nama Syahrial (48) dan Sony (23).

Namun saat akan dilakukan pencarian barang bukti salah satu pelaku Sony (23) mencoba untuk melarikan diri, petugas pun memberikan tindakan tegas setelah diberikan tembakan peringatan yakni dengan menembak kaki kanan pelaku, barang bukti yang berhasil diamankan oleh pihak kepolisian adalah 1 unit motor Yamaha Vino, 1 unit motor Yamaha Yupiter MX, 1 unit motor Honda Vario, 1 unit Hp merk Samsung J1 ACE.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa petugas ke Polsek Karawaci dan dijerat pasal 363 dengan masa hukuman penjara lima tahun. (usdo/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.