Kawasan TMP Taruna Kota Tangerang Akan Ditata

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah memimpin apel dalam rangka peringatan Hari Pahlawan yang diperingati pada tanggal 10 November setiap tahunnya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Senin (12/11/2018).

Apel tersebut diikuti oleh Wakil Wali Kota Sachrudin, Sekretaris Daerah Dadi Budaeri, unsur Forkopimda serta pegawai di lingkup Pemerintah Kota Tangerang.

Bacaan Lainnya

Menurut Arief, momentum peringatan hari pahlawan harus bisa menjadi tonggak dalam menjaga persatuan dan kesatuan di tengah kebhinekaan masyarakat Kota Tangerang.

“Kita harus menjaga apa yang sudah diperjuangkan oleh pahlawan dengan seluruh jiwa dan raganya,” ujar Arief yang ditemui seusai memimpin apel.

Arief menambahkan, pihaknya merencanakan untuk melakukan revitalisasi wilayah TMP Taruna yang berdekatan dengan LP Pemuda yang menjadi cikal bakal berdirinya Akademi Militer di Indonesia tersebut.

“Gedungnya sudah direvitalisasi dan sudah dibuat musem juang. Tinggal penataan sekitar area TMP saja yang perlu ada pembenahan,” tukasnya.

Arief menjabarkan pihaknya akan membangun sebuah tugu di area TMP Taruna yang berfungsi sebagai monumen namun juga bagian dari penataan persimpangan jalan.

“Biar yang lewat Jl. Daan Mogot jadi tahu kalau disini ada makam dari pahlawan yang gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Serta penanda lokasi berdirinya Akademi Militer pertama di Indonesia,” pungkasnya. (jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.