Kecamatan Neglasari Gelar Gerak Jalan Aprak-Aprakan

  • Whatsapp
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah didampingi Camat Neglasari Ubaidillah Ansar saat mengikuti gerak jalan sehat "Aprak-aprakan". (Foto : mukhyi/vivabanten.com)
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah didampingi Camat Neglasari Ubaidillah Ansar saat mengikuti gerak jalan sehat “Aprak-aprakan”. (Foto : mukhyi/vivabanten.com)

TANGERANG, (vivabanten.com) –
Ribuan masyarakat Kecamatan Neglasari mengikuti gerak jalan sehat “Aprak-aprakan” keliling kampung, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, di Lapangan Komplek Auri, Jl. Marsekal Suryadharma Ali, Minggu (29/10/2017).

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, bahwa acara ini merupakan bukti bahwa partisipasi pemuda dan masyarakat Kota Tangerang sangat tinggi dalam memperingati peringatan tahunan ini.

Bacaan Lainnya

“Luar biasa, pesertanya banyak banget yang ikutan jalan,” ujar Arief sambil menyapa para peserta gerak jalan.

Acara gerak jalan ini menempuh jarak sejauh 4 kilometer dan diikuti oleh tak kurang dari 7000 peserta dengan mengelililingi sejumlah wilayah perkampungan di Kecamatan Neglasari.

“Rame jasa, enggak cuma pemuda aja yang ikut, tapi juga anak-anak sampe ibu-ibu. Semuanya ikutan turun gerak jalan,” sambung Arief.

Sementara itu, Camat Neglasari Ubaidillah Ansar mengungkapkan, jika gerak jalan aprak-aprakan tersebut memiliki keunikan tersendiri dibanding acara gerak jalan pada umumnya, karena rute yang dilewati peserta bukanlah jalan protokol tapi melewati kawasan permukiman untuk menginformasikan hasil pembangunan Pemkot Tangerang kepada warganya.

“Selain lihat hasil pembangunan, warga juga bisa termotivasi kalau lihat ada yang lebih baik dari lingkungannya,” pungkas Ubaidillah.

Sebagai informasi, tercatat di wilayah Kecamatan Neglasari telah dibangun sebanyak 4.723 titik PJU, jalan lingkungan sepanjang 20 KM, dan 573 rumah yang telah dilakukan bedah rumah.(mukhyi/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.