Kejar Target 30 Ribu SL, 90 Pegawai PDAM TB Jadi Marketing

  • Whatsapp
Dirut PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, Sumarya, ST
Sumarya, ST kejar target
Dirut PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, Sumarya, ST

>>Sabtu-Minggu Jemput Bola ke Masyarakat

TANGERANG, (vivabanten.com) – Semenjak dilantik pada Juni yang lalu, Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng Kota Tangerang, Sumarya langsung tancap gas.

Bacaan Lainnya

Berbagai cara terus dilakukan untuk percepatan target pelanggan baru di tahun 2017 ini. Seiring dengan percepatan pemasangan sambungan baru tersebut, pihak direksi mengimbau kepada pegawai untuk bisa membantu kerja marketing pada hari libur Sabtu-Minggu.

Direktur Utama PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, Sumarya mengatakan, program kerja marketing pada hari libur ini sangat efektif karena masyarakat ada di rumah, dengan begitu para marketing ini bisa langsung masyarakat.

“Tenaga marketing kami, hanya ada tujuh orang. Dengan target tahun ini sebanyak 30 ribu sambungan baru, maka tidak akan mampu untuk melayani. Untuk itu, dalam rangka percepatan kita perbantukan dari bagian lain sebanyak 90 orang,” ujar Sumarya kepada vivabanten.com.

Sumarya menjelaskan, yang menjadi fokus percepatan pengambangan yakni di wilayah zona satu yang meliputi, Kecamatan Neglasari, Benda, Batuceper dan Kecamatan Cipondoh.

“Sebelum diperbantukan ke bagian marketing, para pegawai ini diberikan training terlebih dahulu. Jadi mereka membantu bagian marketing hanya pada Sabtu-Minggu saja dan hari kerja kembali dibagian masing-masing,” kata Sumarya.

Semenjak program Sabtu-Minggu ini diluncurkan, ada sekitar 7500 calon pelanggan yang sudah tercatat menjadi pelanggan PDAM TB. Artinya, program ini sangat efektif untuk percepatan sambungan langganan baru.

“Bagi para pegawai yang diberikan tugas tambahan kerja pada hari Sabtu-Minggu ini, pihak perusahaan akan memberikan reward berupa tunjangan uang lembur sesuai dengan aturan perusahaan,” jelas Sumarya.

Untuk pembayaran sambungan baru sambung Sumarya, calon pelanggan bisa membayar setelah air mengalir. Bahkan, uang pemasangan bisa dicicil selama 9 kali. Untuk biaya sambungan baru Rp 1.375.000 dengan rincian Rp 250.000 untuk pembayaran pertama selanjutnya Rp 125.000 ribu setiap bulan selama 9 bulan,” ucapnya.

Masih menurut Sumarya, untuk persyaratan sambung baru calon pelanggan harus mengisi formulir surat permohonan pelanggan, mengisi surat pernyataan langganan diatas materai 6000, fotocopy KTP, fotocopy kartu keluarga dan mencantumkan nomor telepon. (jojo)

Pos terkait