Kelurahan Karang Mulya Jadi Titik penilaian PHBS

  • Whatsapp

Tim Penilaian PHBS

TANGERANG, (vivabanten.com) – Tim penilai program Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Kota Tangerang, mengunjungi kampung PHBS Kelurahan Karang Mulya, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang.

Bacaan Lainnya

Pantauan di lokasi, tim penilai yang dipimpin langsung oleh wakil ketua tim pengerak pemberdayaan kesejatran keluarga (PKK) Kota Tangerang, Masturoh Sachrudin tampak antusias berkeliling untuk melakukan penilaian.

Camat Karang Tengah Matrobin, kepada Warta Banten mengatakan, dengan adanya program PHBS masyarakat Kecamatan Karang Tengah dapat merubah pola hidup, dari yang belum sehat menjadi sehat, dari yang sudah sehat menjadi lebih sehat.

“Terutama masalah kebersihan dan kesehatan, baik itu di rumah sendiri maupun di lingkungan sekitar rumahnya,” terang Matrobin, Rabu (31/1/2018).

Dia melanjutkan, pola hidup sehat harus diterlapkan pada kehidupan sehari-hari, sedangkan program PHBS itu sendiri sebagai wadah motivasi dan contoh yang diberikan Pemerintah Kota Tangerang untuk mastarakat.

“Perubahan itu dasarnya dari diri sendiri, maka Pemerintah mebuat program itu untuk membantu dan memotivasi masyarakat agar mau merubah pola hidupnya,” imbuhnya.

Sementara itu, warga Kecamatan Karang Tengah, Satun Hariadi mengatakan, program PHBS itu sangatlah penting dan tepat, untuk merubah menset masyarakat.

“Itu sangat penting, apa lagi masyarakat jaman sekarang yang sudah rada cuek dengan pola hidup sehat, maka kalau bisa setiap rumah program itu digalakan, jangan cuma dititik tertentu saja,” tandas Satun.(jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.