Kelurahan Serua Jadi Percontohan Program Kesehatan TOT Akupresur

  • Whatsapp

 

Bacaan Lainnya

TANGSEL, (Vivbanten.com) –
Menjadi warga binaan kesehatan oleh Kementerian Kesehatan menjadi nilai tambah bagi Kelurahan Serua yang saat ini ditetapkan sebagai percontohan kelurahan Se Kota Tangerang Selatan untuk menjalankan program trainer of trainer metode pengobatan alat pijat akupresur dan pemanfaatan lahan taman obat keluarga (Toga).

Lurah Serua, Tomy P Edward mengatakan, program yang ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan memberikan bukti bila Kelurahan Serua salah satu kelurahan terbaik dalam menata warganya melakukan aktifitas kesehatan.

“Kementerian kesehatan menunjuk kami untuk menerapkan program kesehatan melalui trainee of trainee akupresur dan memilki taman obat keluarga atau disebut taman toga warga Kelurahan Serua,” ujarnya.

Menurut Tomy, pihaknya menyiapkan lahan taman toga di Perumahan Bukit Nusa Indah karena peran warga disitu langsung melalukan pijat ala akupresur tanpa ada biaya dan warga bisa menikmatinya secara gratis.

“Warga bisa ambil keuntungan memetik hasil taman obat keluarga yang warga pelihara sendiri, selain itu bisa kenal berbagai macam penyakit hanya melaui metode pijat,” ucapnya.

Tomy menjelaskan, masyarakat tidak perlu lagi membeli obat-obat kimia yang selama ini sering dilakukan, tapi bisa mengobati sendiri asal penyakit yang dialami dengan metode pijat akupresur, warga pun harus tetap memelihara, mengawasi dan memetik hasil taman toga.

“Harapan saya adalah memiliki kelompok-kelompok masyarakat yang sadar akan kesehatan dan bermanfaatnya binaan progran kesehatan menjalankan untuk kepentingan warga sendiri,” pungkasnya. (diaz/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.