Kementrian Perdagangan Sidak Pasar Rau Serang

  • Whatsapp

SERANG (vivabanten.com) – Irjen Kementrian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia (RI), menemukan kenaikan harga pada Ayam dan Telur saat lakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Rau, Kota Serang, Senin (11/12/2018).

“Ada kenaikan di harga telur dan daging ayam disini, tapi saya lihat masih dibawah harga toleransi,” ujar Irjen Kementrian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia (RI), Srie Agustina kepada awak media saat lakukan sidak di Pasar Induk Rau Kota Serang, Senin (11/12/2018).

Bacaan Lainnya

Kegiatan infeksi mendadak ini, kata Srie, dalam rangka untuk memantau harga kebutuhan bahan pokok menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Serang.

“Kita ingin tau dan pantau, apakah ada indikasi kenaikan harga tapi dari yang kita lihat tadi intinya secara umum kebutuhan bahan pokok harganya masih terpantau dan stabil,” jelasnya.

Namun begitu, dirinya berharap kedepan harga telur dan ayam ini akan kembali ke harga acuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Tetapi saya lihat tadi masih bisa terjangkau apalagi disini ayam itu ternyata tergantung selera pembeli, jadi bisa tergantung kemampuan,” ucapnya.

Harga kebutuhan yang lain pun masih relatif stabil,Jelas srie,minyak goreng dalam kemasan premium dijual masih dijual Rp 11 ribu. Namun, untuk bawang merah ada kenaikan sedikit tapi masih jauh di bawah harga acuan yakni Rp 28 Ribu.

“Bawang putih relatif rendah stabil, cabe juga begitu, barang kebutuhan pokok masih terjangkau,saya harap untuk harga dan ketersediaannya saya harap tetap bagus kedepannya nanti,agar masyarakat tudak di resahkan terkaut dengan kebutuhan pokoknya,” pungkasnya.(pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.