Kenaziran dan Lembaga Pemangku Adat Kesultanan Banten Siap Sambut Presiden Jokowi

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) – Lembaga Pemangku Adat Kesultanan Banten Dan Kenaziran Kesultanan Banten selaku tuan rumah akan menyambut Kedatangan Presiden RI Ke kawasan Kesultanan Banten

“Insya Allah sesuai rencana, Bapak Presiden akan melakukan kunjungan Ke Kesultanan Banten dan Ziarah Ke makan Sultan Maulana Hasanudin Banten Pendiri Kesultanan Banten siang ini,” ujar Sekjend Lembaga Pemangku Adat Kesultanan Banten dan Ketua Badan Advokasi Kesultanan Banten Tb.Amrie Wardhana, Sabtu (03/11/2018).

Bacaan Lainnya

Menurut Amrie, dari 12 Pemangku Adat yang ada akan menyambut kedatangan Presiden yang rencananya dengan memakai baju adat kesultanan Banten.

“Kami telah mempersiapkan segala sesuatunya terkait kedatangan orang noner satu di Indonesia nanti,dan sebagai tamu kehormatan, rencananya kami akan menyambut dengan memakai baju adat kesultanan Banten,” ucapnya.

Entus Amri berharap, dengan kedatangan orang nomer satu di negeri ini kali ini, dapat membawa perubahan dan sesuatu yang dapat menjadikan banten lebih baik lagi kedepan.

“Semoga kedatangannya kali ini,dapat membawa angin perubahan yang baik bagi negeri ini, khususnya wilayah banten yang saat ini akan lakukan pembagunan gedung dan pusat Kajian Budaya Kesultanan Banten di kawasan Kesultanan Banten,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemangku Adat Kesultan Banten,Tb. Abbas Wasee menambahkan, Kedatangan Presiden kali ini adalah momentum yg sangat berarti bagi seluruh masyarakat Banten.

“Kita disini semua merasa terhormat, sekaligus bangga, rencana kedatangan beliau ke kawasan Kesultanan Banten,
semoga kedatangan beliau dapat membawa angin segar dan perubahan yang lebih baik kedepannya untuk kita semua dalam menjaga warwah dan martabat kesultanan Banten,” pungkasnya.(pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.