Kepala  SMAN 1 Cilograng Apresiasi Pendidikan Gratis

  • Whatsapp
Sosialisasi Pergub nomor 31 tahun 2018 di SMAN 1 Cilograng
Sosialisasi Pergub nomor 31 tahun 2018 di SMAN 1 Cilograng

LEBAK, (vivabanten.com) – Kepsek SMAN 1 Cilograng, Uung Umaryadi mengaku sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang menjadi program dari Gubernur Banten yakni pendidikan gratis Untuk SMAN/SMKN/SKhN.

Yang sudah Tertuang dalam Pergub nomor 31 tahun 2018. Dan siap meningkatkan Mutu Pendidikan 8 SNP.

Bacaan Lainnya

“Salah satu hal yang paling penting adalah dengan adanya pembayaran guru honor yang kesejahteraannya meningkat berlipat-lipat. Juga Peningkatan Kesejahteraan PNS yang sangat signifikan. Dengan demikian guru bisa lebih meningkatkan kinerjanya,” kata Uung, Rabu (5/9).

Rahmat Haidir, Wakasek SMAN 1 Cilograng sekaligus Sekum PGRI Cilograng menambahkan, Pergub 31 tahun 2018 merupakan suatu karya mobumental Gubernur Banten untuk dunia pendidikan  SLTA dan SKh di provinsi Banten.

“Dengan Pergub ini masyarakat menengah ke bawah mulai dari petani, nelayan, buruh, tenaga honorer dapat menyekolahkan anak-anaknya ke tingkat SLTA dengan gratis. Ini sangat membantu beban mereka yg selama ini mereka tanggung,” kata Rahmat.

Menurut Rahmat, walaupun pendidikan gratis tetapi kesejahteraan para guru meningkat secara signifikan, baik guru honorer maupun PNS.

“Pergub ini juga mengakomodir peran serta masyarakat yang ingin membantu dana pendidikan dalam bentuk sumbangan. Artinya, bagi masyarakat yg mampu diberi ruang untuk memberikan sumbangan baik berupa uang maupun sarana yg dibutuhkan sekolah,” tuturnya.

Dampak dari Pergub ini sambung Rahmat, pertama banyak anak yang tadinya mengaggur setelah keluar dari SLTP bisa melanjutkan ke tingakt SMA, kedua, bertambahnya jumlah siswa tahun ajaran 2018/2019 secara signifikan. Ketiga, meningkatnya kesejahteraan guru, keempat pelayanan terhadap 8 standar nasional pendidikan semakin terpenuhi, kelima meminimalisir angka putus sekolah setelah lulus SLTP.

“Dengan demikian selayaknya kita sebagai warga masyarakat Banten mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Banten Bapak H. Wahidin Halim beserta jajarannya,” tukasnya.

Sementara itu, Erik Hidayat salah seorang siswa kelas X IPS 3 mengaku, sudah menganggur selama beberapa tahun, akhirnya bisa melanjutkan sekolah ke SMA dengan adanya pendiikan gratis ini.

“Terima kasih kepada Bapak Wahidin Halim sehingga harapan saya untuk menimba ilmu bisa dilanjutkan,” katanya.

Sumarja,  Ketua Komite SMAN 1 Cilograng mengatakan, atas nama orang tua siswa SMAN 1 Cilograng sangat berterima kasih kepada Gubernur dan jajarannya atas digulirkannya Pergub 31 tahun 2018, sehingga banyak masyarakat yang terbantu untuk melanjutkan sekolah ke SMA.(den/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.