Ketua Komnas HAM Berharap JMSI Jadi Filter Informasi Hoak

  • Whatsapp
Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik saat memberikan materi.

TANGERANG, (vivabanten.com) – Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Ahmad Taufan hadir dan memberikan meteri dalam acara pelantikan Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Medis Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Banten, yang digelar di Function Hall Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Gading Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangeran, Jumat (07/05/2021).

Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik dalam meteri sambutannya mengatakan, pihaknya menekankan akan pentingnya sebuah informasi yang dihasilkan oleh para awak media.

Bacaan Lainnya

Menurut Ahmad Taufan, media saat ini sudah menjadi kebutuhan publik di tengah derasnya media berbasis media sosial.

Oleh karenanya, keberadaan JMSI diharapkan mampu memberikan filter tentang kebenaran sebuah informasi. Dan Komnas HAM selama ini telah menempatkan media dalam beragam bentuknya, sebagai rekan penting dalam memberikan sumbangsihnya bagi perkembangan Komnas HAM.

“Kami (Komnas HAM) sering dikritik, namun kritikan dari media adalah semangat untuk membangun juga. Adanya organisasi JMSI juga diharapkan mampu memfilter informasi yang tidak benar atau hoak,” tukasnya. (*/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.