Ketua PGRI Klaim Beban Guru Semakin Berat

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tangerang, Jamaluddin mengaku beban guru di Indonesia, bahkan di Kota Tangerang sangat berat.

Menurut Jamal, pada satu sisi guru diminta untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Tetapi di sisi lain dibebankan tugas administrasi untuk menyelasaikan laporan pekerjaan.

Bacaan Lainnya

Belum lagi pencanangan revolusi industri 4.0, serta peningkatan mutu kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang telah disampaikan oleh Presiden.

“Makanya kami dari PGRI, khususnya pada tingkat pusat sedang memperjuangkan adanya penyederhanaan birokrasi bagi guru,” ujar Jamaluddin di sela kegiatan Seminar Nasional PGRI Kota Tangerang, Sabtu (9/11) di Puspemkot Tangerang.

 

Jamaluddin menuturkan, dengan adanya penyederhanaan birokrasi administrasi dapat membuat guru fokus dalam menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran (rpp).

“Artinya membangun sumber daya manusia yang unggul bukanlah sebuah keniscayaan,” tuturnya.

Jamal berharap pada momentum hari guru tahun ini Pemerintah dapat meningkatkan kesejahteraan bagi guru. Apalagi masih cukup banyaknya tenaga guru honorer.

“Tentu dengan mudahnya birokrasi dan adanya kesejahteraan bagi guru, beban kerja guru dapat menjadi ringan,” pungkasnya. (jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.