Kiai Achmad Khotib Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) – Dari sekian banyak nama yang diusulkan menjadi pahlawan Nasioanal, Kiai Achmad Khotib menjadi salah satu nama yang dipertimbangkan dan dinilai layak untuk menjadi Pahlawan Nasional.

Demikian dikatakan Kepala Seksi Kepahlawanan Keperintisan Kesejahteraan Sosial dan Restorasi sosial (K3KRS) Dinas sosial (Dinsos) Kota Serang, Iif Muhammad Arif saat ditemui di Kota Serang, Selasa (05/08/2019).

Muat Lebih

Menurut Iif, di Kota Serang sendiri sebenarnya ada beberapa nama yang diusulkan, namun, untuk saat ini pihaknya akan buktikan dahulu nanti kiai ahmad khotib ini menjadi Pahlawan Nasional.

“Kita akan buktikan dahulu nanti Kiai Ahmad Khotib ini, karna Kiai Ahmad Khotib ini hasil sidang tp2gd kota serang 2016 yang diantara beberapa nama, yang lebih pantas diajukan sebagai calon pahlawan nasional yaitu kiai ahmad khotib,” ujar Iif.

Iif menjelaskan, calon Pahlawan Nasional itu tidak lokal, dalam arti, bukan hanya terkenal di daerahnya saja,selain itu pula kiprahnya bukan hanya bidang pemerintahan saja tapi di lain bidang lainnya juga, seperti bidang pendidikan, bidang pesantren, politik.kenegaraan dan lainnya.

“Jadi tidak mudah untuk menjadi pahlawan nasional, prosesnya banyak. Untuk kiai Achmad Khotib. Saat ini prosesnya sudah dalam tim verifikasi data dari pusat, tinggal nanti menunggu sidang pada tanggal 28 ini, setelah itu bilamana hasil sidangnya bagus dan layak sebagai calon pahlawan, nanti 10 November 2019 ini kiai ahmad khotib akan resmi jadi pahlawan nasional,” pungkasnya. (pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.