Komisi II DPRD Apresiasi Kinerja RSUD dan Dinkes

  • Whatsapp

Kinerja RSUD dan Dinkes

TANGERANG, (vivabanten.com) – Kinerja Rumah Sakit Umum Daerah dan Dinas Kesehatan Kota Tangerang, serta Puskemas mendapatkan apresiasi positif dari Komisi II DPRD Kota Tangerang.

Bacaan Lainnya

Hal itu menyusul adanya Hearing dengan dewan dalam pencapaian kinerja penambahan infrastruktur secara masif serta peningkatan pelayanan kesehatan kepada pasien yang dinilai lebih baik dari sebelumnya.

Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang, Kartini saat menerima rombongan Dinas Kesehatan dan Tim BPJS Kota Tangerang di ruang Banmus kantor DPRD mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas kinerja dari RSUD dan Dinas Kesehatan dalam melayani masyarakat Kota Tangerang.

“Kami menilai cukup bagus, banyak perubahan dan kemajuannya sangat pesat meski fasilitas pendukung maupun aspek pelayanan masih perlu terus ditingkatkan,” ujar Kartini.

Menurut Kartini, sarana dan prasarana di RSUD semakin makin lengkap dengan tersedianya berbagai fasilitas rawat inap sekarang ini. Masyarakat terutama yang berdomisili di wilayah Kota Tangerang dan sekitarnya tak perlu lagi pergi jauh mendapatkan pelayanan kesehatan yang lainnya.

Perbaikan ruang ICU, UGD, rawat inap serta rencana pembangunan area publik untuk keluarga penunggu pasien dinilainya sangat mendukung terwujudnya pelayanan prima kepada masyarakat.

“Area publik ada fasilitas kantin yang bisa menjadi solusi untuk memindahkan para pedagang di depan itu. Jadi nanti akan tertata rapi. Upaya ini sekaligus menjadi solusi yang tepat,” ucapnya.

Ditambahkan Kartini, upaya pembenahan RSUD Kota Tangerang ini akan terus menjadi pantauan dari Komisi II yang memang menjadi mitra kerjanya. Pihaknya selaku dewan berharap, pembenahan infrastruktur maupun layanan dapat segera dioptimalkan sampai dengan awal tahun ini.

Secara khusus, Kartini memuji sikap keterbukaan dan komunikatif dari Direktur RSUD Dr. Feryansyah bersama jajarannya. Sikap ini diyakininya menjadi modal besar kemajuan RS dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Sementara itu Direktur RSUD Kota Tangerang, Feryansyah mengungkapkan, pihaknya berjanji untuk melaksanakan masukan, saran dan kritik para anggota Dewan. Diakuinya, aspek pelayanan belum optimal, karena itu pembenahan secara masif masih dan akan terus dilakukan.

“Ini kita terus berbenah. Semua hasil hearing Komisi II ini menjadi masukan sekaligus bahan evaluasi kami untuk melakukan perbaikan-perbaikan. Kami juga memohon dukungan dan bantuan supaya apa yang kita lakukan bersama ini berjalan dengan baik sesuai rencana,” tandas Feryansyah.(jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.