Komplotan Pembobol Pabrik Dibekuk Polisi

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Polsek Kelapa Dua menangkap komplotan pembobol pabrik di Kabupaten Tangerang. Satu dari tiga pelaku yang tertangkap ditembak kakinya.

Bacaan Lainnya

Pelaku ada tiga orang. Mereka ini para kawanan pembobol pabrik di Balaraja, Cikupa dan Jatiuwung, kata Kapolsek Kelapa Dua Kompol Endang Sukmawijaya, Jumat (20/10/2017).

Ketiga pelaku ditangkap tim buser pimpinan Kanit Reskrim AKP Mukmin di rumah kontrakan kawasan Bencongan, Kelapa Dua Kabupaten Tangerang. Ketiganya Sukma alias Dower (25), Dani Dahlan alias Bodong (21), dan Saryono (24). Sukma terpaksa ditembak karena melawan petugas.

Dia adalah residivis. Tindakan tegas terukur terpaksa kami lakukan, lantaran berusaha kabur saat penyergapan, ungkapnya.

Kapolsek menjelaskan, para pelaku menggunakan peralatan untuk menjebol pabrik dengan obeng. Sebelumnya para pelaku mensurvei lokasi dengan menggunakan mobil sewaan.

Selanjutnya mereka berputar-putar untuk mencari sasaran yang sudah tutup dan situasi sepi, imbuhnya.

Setelah mendapat sasaran, Sukma Cs kemudian melompat pagar pabrik dan menjebol jendela dengan obeng. Setelah itu masuk ke dalam pabrik untuk mengambil barang-barang.

Setelah berhasil mengambil barang-barang para tersangka meninggalkan TKP dengan menutup kembali jendela ataupun pintu yang sudah dirusak, ujar Kapolsek.

Kanit Reskrim AKP Mukmin mengatakan, para pelaku sudah melakukan aksi pembobolan pabrik sebanyak 4 kali. Mereka adalah komplotan spesialis pembobolan pabrik.

Mereka melakukan aksi di wilayah Balaraja, Cikupa Kabupaten Tangerang dan Jatiuwung, Kota Tangerang, tandasnya. (usdo/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.