Komunitas Penulis Nyi Mas Melati Perkenalkan Puisi Kepada Pelajar

  • Whatsapp
Komunitas Penulis Nyi Mas Melati yang berbasis literasi dan kesenian usai memperingati Hari Puisi Indonesia (HPI).
Komunitas Penulis Nyi Mas Melati yang berbasis literasi dan kesenian usai memperingati Hari Puisi Indonesia (HPI).

TANGERANG, (vivabanten.com) – Komunitas Penulis Nyi Mas Melati yang berbasis literasi dan kesenian memperingati Hari Puisi Indonesia (HPI) 2018 di ruang Akhlakul Karimah Lantai 3 Gedung Pemkot Tangerang, Minggu (26/8).

Ketua Pelaksana HPI Tangerang Raya, Nur Fadhila mengatakan, perayaan HPI tahun ini dengan cara berbeda yakni menyambut para tamu undangan dengan membaca puisi secara bergantian, diiringi Biola.

“Ada sekitar 400-an undangan hadir untuk memeriahjkan acara ini yakni kalangan pelajar, guru,dan penggiat literasi dan sastra se Tangerang Raya,” ujar Nur Fadhila.

Menurut Nur, pada acara ini juga pihaknya menghadirkan dua bintang tamu  yakni, Presiden Penyair Indonesia, Sutardji Calzoum Bachri dan pembaca puisi paling fenomenal yakni Asrizal Nur.

“Di sela kemeriahan kegiatan ini, kami para Komunitas Penulis mengambil kesempatan untuk membuka donasi kemanusiaan untuk korban gempa Lombok dan hasil dari donasi terkumpul dana sebesar Rp. 947.000,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Umum Komunitas Penulis Nyi Mas Melati, D Pebrian mengungkapkan, peringatan Hari Puisi Indonesia ini sebagai momentum untuk mengenalkan puis di kalangan pelajar dan mahasiswa.

“Saya berharap Komunitas ini menjadi pusat kebudayaan di bidang sastra dan literasi di Kota Tangerang,” kata Pebrian.

Pebrian menjelaskan, Hari Puisi Indonesia yang diselenggarakan oleh Komunitas Penulis Nyi Mas Melati Tangerang ini diharapkan dapat memberikan stimulus kepada masyarakat, bahwa menulis puisi bisa memberikan efek baik.

“Saya berharap dengan diselenggarakannya perayaan Hari Puisi Indonesia di Tangerang oleh Komunitas Penulis Nyi Mas Melati, ini bisa memotivasi dan menumbuhkan minat anak-anak muda pada sastra khususya di Tangerang.” Pungkasnya. (jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.