Korban Kebakaran Berharap Ada Bantuan Pemerintah

  • Whatsapp

LEBAK, (vivabanten.com) – Diduga akibat hubungan arus pendek korsleting listrik, rumah milik warga Kampung Cisonggom, Desa Kadujajar, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, ludes dilahap si jago merah.

Bacaan Lainnya

Kebakaran yang terjadi sekira pukul 24.00 wib, Jumat dinihari (1/6/2018) tersebut, meluluh lantahkan semua bangunan rumah milik Iing (55) dan Anah (45), dengan kondisi memprihatinkan ludes tidak ada yang tersisa.

Berdasarkan keterangan Aan Irawan Kepala desa setempat menuturkan kejadiannya dengan seketika sangat cepat terjadi kebakaran, diduga dari arus pendek listrik.

“Diduga akibat arus pendek listrik, sehingga menimbulkan kebakaran dan meludeskan satu rumah milik warga kami dan beruntung tidak ada korban jiwa. Untuk sementara kerugian di taksir sekitar Rp 50 juta rupiah,” ujarnya, melalui sambungan telpon, kepada wartawan.

Aan menambahkan untuk sementara korban di tampung dirumah keluarganya dan pihak Polsek serta Kecamatan Malingping sudah datang untuk meninjau ke lokasi kejadian.

“Harapan saya selaku Kepala Desa agar ada perhatian dari pemerintah, memberikan bantuan untuk perbaikan rumah korban, karena kasihan apalagi ini kan bulan puasa dan menjelang Idul Fitri,” ungkapnya.

Sementara Iing, korban kebakaran mengharapkan bantuan dan uluran tangan dari pemerintah Kecamatan dan Kabupaten.

“Dalam musibah kebakaran ini, harta benda kami habis dan saya berharap pemerintah dapat membantu dalam memperbaiki rumah kami, masa kami mau numpang terus di rumah saudara,” harapnya.

Sementara itu, Kaprawi Kepala BPBD Kabupaten Lebak, mengucapkan terima kasih atas informasi yang disampaikan masyarakat.

“Pihak BPBD Lebak, secepatnya akan mendata melalui tim kami ke lokasi kejadian musibah kebakaran tersebut,” pungkasnya. (dit/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.