KPU Akan Launching Pilkada Pandeglang 2020

  • Whatsapp

PANDEGLANG, (vivabanten.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang akan melaunching pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pandegkang tahun 2020 di Alun-Alun Kota Pandeglang, pada Sabtu (14/12/2019).

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklih Parmas & SDM) KPU Pandeglang, Ahmadi mengatakan, menurut Data Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu dan Pileg yang lalu sebanyak 930.761 pemilih termasuk salah satu wilayah terbesar angka partisifasi pemilihnya. Dalam waktu dekat KPU akan melaunching Pilkada 2020 dengan rangkaian acara jalan sehat yang akan diikuti sekitar 1000 orang.

Bacaan Lainnya

“Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, kami berharap kepada semua unsur untuk dapat bersama-sama melaksanakan dan menjaga kondusifitas jalannya Pilkada tahun 2020 mendatang, kita juga memiliki Maskot yaitu Badak dengan Tagline Wancina Urang Milih
untuk Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang 2020,” kata Ahmadi, dikantornya, Selasa (10/12/2019).

Dikatakan Ahmadi, untuk saat ini KPU disibukan dengan sejumlah tahapan Pilkada, diantaranya melakukan sosialisasi persyaratan calon perseorangan atau dukungan. Dimana untuk calon perseorangan jika mengacu pada DPT pemilu dan Pileg mereka harus mengumpulkan persyaratan KTP sebanyak 19.808 tersebar di 18 kecamatan.

“Untuk Penyerahan persyaratan calon perseorangan tanggal 19 Pebruari sampai 23 Pebruari 2020, kalau untuk calon yang diusung partai masih lama namun telah dijadwalkan sekitar 16 Juni,” ucap Ahmadi.

Sementara itu, Sekretaris KPU Pandeglang, Dina Kurniasari Utami menambahkan, launching Pilkada yang akan digelar di alun-alun nanti diharapkan mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada yang akan digelar 23 September 2020.

“Kami harap launching Pilkada nanti menjadi sarana sosialisasi kepada masyarakat sehingga Pilkada Pandeglang sukses,” ujarnya. (kho/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.