KPU Banten Dinilai Molor Tangani Korban KPPS Yang Meninggal Dan Sakit

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan mahasiswa Islam (HMI) Cabang Serang lakukan aksi demonstrasi di halaman Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten, Senin (20/05/2019).

Dalam aksi kali ini, mereka menilai bahwa KPU Banten tidak bekerja secara maksimal, sehingga korban anggota KPPS yang meninggal dan sakit terabaikan.

Kordinator lapangan dalam aksi tersebut, Rizal Setia Pratama menilai KPU sebagai salah satu lembaga penyenggara pemilu harusnya lebih bijak dalam menangani persoalan yang dialami oleh anggota KPPS.

“Kami merasa KPU molor dalam menangani permasalahan yang terjadi, seharusnya KPU lebih bijak apa yang dialami anggota KPPS,” ucapnya.

Dalam aksi tersebut, mereka selain berorasi juga menyampaikan tiga poin tuntutan kepada KPU Banten.

“Pertama evaluasi pelaksanaan pemilu serentak, kedua bentuk tim pencari fakta pemilu serentak, ketiga realisasi kompensasi pemilu serentak,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Umum HMI Cabang Serang, Abu Jihad Amin dalam orasinya mendesak KPU Banten untuk segera menuntaskan tuntutan-tuntutan yang disajikan oleh HMI.

“Tiga tuntutan tersebut harus dituntaskan oleh KPU yang hingga hari ini belum terealisasi,” tandasnya.

Pihak KPU diharapkan segera merealisasikan tiga tuntutan mereka, dan jika memang aksi hari ini tidak di respon, maka HMI Cabang Serang akan turun aksi kembali dengan jumlah yang lebih banyak.

“Kita harap tiga poin itu direalisasi dan jika dalam waktu kedepan tidak ada juga respon posituf, kami akan kembali dengan jumlah yang lebih banyak,” pungkasnya. (pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.