KPU Banten Lakukan Pemetaan Lokasi Bekas Bencana

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) – Dalam menjaga kondusifitas keberlangsungan Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) pada priode 2019-2024, di lokasi bekas terkena bencana Tsunami, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten tengah melakukan pemetaan.

Ketua KPU Banten, Wahyul Furqon mengatakan, bahwa dalam menjaga keamanan dan kenyamanan dalam pesta demokrasi 2019, harus benar-benar diperhatikan. Maka itu, kata Wahyul, pihaknnya pun akan berkoordinasi dengan 2 Kabupaten yang terkena bencana alam Tsunami.

Bacaan Lainnya

“Jadi apakah perlu dilakukan pemindahan TPS atau dibuatkan TPS khusus bencana. Semuannya masih dalam pembahasaan bersama,” ungkap Wahyul melalui sambungan telepon, Kamis, (07/02/2019).

Kemudian, Wahyul menjelaskan, KPU Banten juga bisa melakukan ‘regrouping’ atau pengelompokan ulang tempat pemungutan suara (TPS) pemilu pada wilayah terdampak tsunami Selat Sunda.

“Saya kira, regrouping  itu dimungkinkan terjadi di Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang yang terkena dampak bencana. Karena TPS diwilayah tersebut mengalami kerusakan dan tidak mungkin menjadi TPS kembali,” tandasnya.

Seperti diketahui, menurut informasi KPU Banten, lokasi yang akan dilakukan pemetaan ulang yaitu, di daerah Carita Kabupaten Serang. Kemudian, di daerah Sumur dan Ujung Kulon, Kabupaten Pandeglang.(pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.