KPU Lebak Mulai Distribusikan Logistik Pilkada

  • Whatsapp

LEBAK, (vivabanten.com) – KPU Kabupaten Lebak untuk logistik Pilkada 2018 siap didistribusikan ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Hal tersebut terungkap dalam rapat kordinasi KPU dengan PPK se Kabupaten Lebak, di kantor KPU Jalan Abdi Negara, Rangkasbitung.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah melakukan pengepakan logistik untuk kelengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Di 28 Kecamatan,” kata Komisioner KPU, Divisi Logistik Ace Sumirsa Ali, ditemui wartawan usai acara, Senin (28/5/2018).

Menurutnya, beberapa kelengkapan logistic sudah ada di digudang KPU seperti bilik dan kotak suara almunium, tinta, segel dan kantong plastik. Sedangkan untuk logistik lainnya seperti hologram dan buku panduan KPPS akan segera datang secepatnya sebelum lebaran.

“Bilik dan kotak suara masih menggunakan jenis yang sama yaitu dari aluminium adapun untuk surat suara dan lainnya minggu depan sudah tiba di KPU,” ujar Ace.

Menurut Ade, untuk surat suara sesuai jumlah pemilih di DPT yaitu sebanyak 926.324 terdiri dari pemilih laki laki sebanyak 473.060 dan perempuan sebanyak 453.282 ditambah 2,5 persen untuk surat suara cadangan.

“Ditargetkan akhir bulan ini surat suara sudah ada di KPU dan awal juni sudah bisa dilakukan penyortiran dan pelipatan surat suara. Untuk pendistribusiannya kita lakukan setelah lebaran,” pungkasnya.(dit/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.