KPU Targetkan Pelipatan Surat Suara Selesai Sebelum Lebaran

  • Whatsapp

LEBAK, (vivabanten.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak, menargetkan untuk pelipatan surat suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebak 2018, selesai dalam lima hari. Hal tersebut terlihat sebanyak 20 tenaga profesional mulai melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara di gudang barang logistik KPU Lebak, di jalan Pasir Ona, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Bacaan Lainnya

“Proses penyortiran dan pelipatan surat suara sudah mulai dilakukan oleh tenaga profesional dan jumlah surat suara yang disortir dan dilipat sebanyak 950.414 lembar. Ditargetkan dalam lima hari harus sudah selesai,” kata Anggota Komisioner KPU Lebak, Ace Sumirsa Ali ditemui wartawan, Selasa (5/6/2018).

Menurut Ace, sejauh ini, belum ditemukan surat suara yang rusak, semuanya dalam kondisi baik.

“Dari jumlah tenaga kerja yang dikerahkan sebanyak 20 orang, dalam proses sortir dan pelipatan tidak ditemukan surat suara yang rusak,” ujarnya.

Lebih lanjut Ace mengatakan, selain surat suara, barang logistik lainnya sudah tiba di gudang, seperti hologram dan segel.

“Digudang juga sudah ada hologram dan segel hanya yang belum formulir dan sampul. Sementara untuk buku panduan, kotak suara, dan bilik suara juga buku panduan Pilkada sudah kita distribusikan ketingkat PPK,” imbuhnya.

“Pokoknya setelah lebaran logistik, kita distribusikan ke PPK dan untuk pendistribusian sendiri sejauh ini tak ada kendala berarti, semua sesuai dengan yang direncanakan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasubag Umum Sekretariat KPU Kabupaten Lebak, Hanif Mulya Alfani mengatakan, logistik surat suara telah datang sejak hari Sabtu kemarin.

“Sejak surat suara datang, anggota Kepolisian, petugas KPU dan Panwaslu mulai memperketat pengamanan dan pengawasan di gudang LOGISTIK KPU selama 24 jam,” tandasnya.(dit/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.