KSU Cipta Boga Gelar Santuni Anak Yatim Pada Peringatan Maulid

  • Whatsapp

TANGSEL (vivabanten.com),– Koperasi Serba Usaha Cipta Boga, mengelar Maulid Nabi Muhammad SAW, serta santunan yatim piatu di Saung Cisadane Keranggan Setu, Tangsel. Dihadiri kurang lebih sekitar 400 jamaah warga sekitar.

Ketua Koperasi Serba Usaha Cipta Boga, Alwani mengatakan bahwa Maulid Nabi Muhammad SAW bukan sekedar seremonial semata. Tapi lebih dari itu memiliki nilai yang amat luhur sebagai manusia yang paling sempurna di muka bumi ini serta suritauladannya wajib diikuti.

Bacaan Lainnya

“Bahwa Maulid ini bukan seremonial. Kami ingin membangun dengan Maulid, agar kampong kita lebih baik lagi. Spirit membangun kebersamaan ukhuwah Islamiyyah menjadi landasan utama kita bersama-sama menjaga persatuan,” ujar Alwani.

Menurut Alwani, pentingnya memahami peran Nabi Muhammad SAW yang hadir untuk memberikan rahmat bagi seluruh alam. Bukan saja hanya manusia, tapi kehidupan yang ada diatas bumi. Hal ini perlu menja dipijakan mayarakat dalam menapaki kehidupan di bumi ini agar selalu menebar kebaikan untuk sesame manusia dan kehidupan alam semesta.

“Menyatukan sebuah persepsi menjadikan pelajaran apa yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW untuk memberikan rahmat bagi seluruh manusia,” ucapnya.

Alwani menambahkan, semoga melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini semangat bersama, semangat produktivitas dan semangat dalam mengembangkan ekonomi sebagai basis kekuatan mayarakat dapat tercapai. Keranggan telah memposisikan dirise bagai kampong ekowisata di mana di dalamnya banyak industry rumah produksi berbagai makanan.

“Lebih mendekatkan kembali untuk berjuang untuk menjaga semangat kampung ini menjadi produktif dan bermanfaat,” tukas Alwani.

Ketua Panitia Ustad Komarudin mengungkapkan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada para jamaah yang hadir dalam peringatan Maulid Nabi. Dengan keikhlasan dan semangat untuk memuliakan Maulid Nabi semoga semakin cinta terhadap Nabi Muhammad SAW sebagai nabi akhir zaman serta memperoleh Rahmat atas kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Adapun pesan yang disampaikan oleh penceramah Ustad Muhadi Ibnu Abbas agar manusia mencontoh akhlak Rasulullah dari berbagai aspek, mulai dari etika dan sopan santun dalam kehidupan sehati-hati. Rasulullah memiliki Akhlakul Karimah yang harus diikuti untuk diaplikasikan dalam kehidupan ini. (fer/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.