KUA Serang Prediksi Tahun 2019 Angka Pernikahan Meningkat

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) – Kepala KUA Kecamatan Serang memprediksi Tahun 2019 ini, akan ada peningkatan masyarakat yang menikah di Kantor Urusan Agama KUA Kecamatan Serang, Kota Serang.

Menurut Kepala KUA Kecamatan Serang, Baidowi, selama tahun 2018 kemarin, ada pasangan yang telah menikahkan di KUA Kecamatan Serang sekitar 1.850.

Bacaan Lainnya

“Artinya, selama tahun 2018 telah menikahkan sekitar 1.850, dan sekitar 300 orang atau 20 persen kami menikahkan di KUA. pada tahun 2019 ini prediksi akan meningkat lagi,” katanya saat di konfirmasi di kantornya. Rabu  (30/01/2019).

Kenaikan tersebut, kata Baidowi.tidak akan terlalu tinggi, namun hanya beberapa persen atau tidak terlalu signifikan, pada per Januari 2019 ini saja, pihaknya telah mengeluarkan buku nikah sekitar 135.

“Pada 2018 lalu telah mengeluarkan sebanyak 1.885 buku nikah yang , termasuk didalamnya terdapat pencatatan yang sudah dulu dilakukan berdasarkan putusan pengadilan atau disebut sidang isbat,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan ketersediaan buku nikah yang saat ini hanya cujup untuk dua bulan kedepan, tidak akan
menjadi kendala dalam kinerjanya nanti.

“Persediaan buku nikah untuk satu atau dua bulan ke depan masih ada, kalau setelah dua bulan ke depan habis, namun kami nanti akan lakukan pengajuan kembali,Tapi tergantung Kantor Kementrian Agama,Kalau ada, ya ada, Kalau di Kementrian Agama-nya stoknya habis, ya habis,” tandasnya.(pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.