Kuota CPNS di Pandeglang Diperebutkan Ribuan Pelamar

  • Whatsapp
Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta.

PANDEGLANG, (VB) – Pemkab Pandeglang mendapatkan kuota Pegawai Negeri Sipil (PNS) 54 kuota dari Pemerintah Pusat. Kuota tersebut, akan diperebutkan 1.253 pelamar Calon Pwgawai Negeri Sipil (CPNS). Jumlah tersebut hasil verifikasi terakhir dari sebelumnya yang berjumlah 1.427 pelamar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta mengatakan, nantinya ribuan pelamar itu akan mengikuti tes SKD dan SKB yang akan dilaksanakan pada 15-17 Februari 2020 di SMPN 1 Karangtanjung, Kecamatan Karangtanjung.

Muat Lebih

“Sudah disurvei oleh BKN UPT Cabang Serang dan kami diberikan tanggal dari 15-17 Februari 2020. Kami melaksanakan secara mandiri, artinya masalah yang lain seperti alat dan sebagainya itu pihak ketiga yang melaksanakan,” ujar Fahmi, Rabu (29/1/2020).

Menurut Fahmi meski sudah dipihakketigakan BKD tetap melakukan komunikasi dengan Dinas Pendidikan dan pengurus sekolah terkait ijin lokasi yang akan digunakan.

Fahmi menjelaskan dari 54 kuota yang ada itu diperuntukkan untuk umum seperti bidang keuangan, ekonomi dan lain sebagainya. Sebab sambung Fahmi, pengajuan untuk kesehatan dan pendidikan yang diajukan oleh BKD ternyata dievaluasi kembali oleh BKN.

“Kalau kami lihat kemarin itu banyak pendaftar dari Pandeglang, alhamdulilah banyak potensi lokal yang dimanfaatkan,”  pungkasnya. (tot/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.