KWT Nusa Kirana Kecamatan Karawaci Panen Sayuran

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19, untuk ketiga kalinya, KWT Nusa Kirana melakukan panen sayuran, Selasa (27/10/2020). Tidak tanggung-tanggung, kali ini KWT Nusa Kiranan sukses panen 20 kilogram.

“Beda dibanding panen pertama dan kedua. Kali ini, kami panen jenis sayurnya lebih banyak. Hasil panen 20kg, mulai dari sayuran kangkung, pakcoy, bayam hingga terong,” ungkap Ketua KWT Nusa Kirana, Maimunah.

Ia pun mengungkapkan, KWT Kirana baru saja berdiri dua bulan lalu. Sudah melakukan panen tiga kali. Sehingga, keberadaannya langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar.

“Setiap panen langsung kami bagikan ke para kader. Sebagian kami perjual belikan, duitnya kami belikan bibit lagi. Selain olah lahan, kami juga lagi budidaya 3000 bibit program DKP,” katanya.

Diketahui, panen KWT Nusa Kirana juga diikuti Lurah Nusa Jaya, Taufik Hidaya dan Camat Karawaci, Tihar Sopian. Dalam kesempatan tersebut, ia memberikan 70 pohon cabai dan tomat hasil budidaya sampah sayuran pasar.

“Semakin kesini, makin banyak KWT yang hidup dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Kami juga kecamatan dan kelurahan ikut berbudidaya cabai dan tomat dari sampah sayuran pasar. Hasilnya, tanpa henti terus kita bagikan untuk masyarakat Kecamatan Karawaci,” kata Tihar Sopian, usai panen bersama.(*/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.