Lawan Virus Corona, Walikota Disemprot Ruas Jalan dengan Disinfektan

  • Whatsapp
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat melakukan penyemprotan disinfektan.

TANGERANG, (VB) – Pemkot Tangerang terus berupaya semaksimal mungkin untuk menekan penyebaran virus Covid-19, salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Setelah sebelumnya menyasar ruang-ruang publik, perkantoran, sekolah maupun tempat ibadah, kini penyemprotan disinfektan dilaksanakan di beberapa ruas jalan yang ada di Kota Tangerang, Sabtu (21/03/2020).

Muat Lebih

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah yang memimpin langsung penyemprotan disinfektan mengatakan, penyemprotan yang sudah dilakukan sejak kemarin Jum’at (20/03/2020), digencarkan lagi guna menekan dan mencegah penyebaran virus lebih luas lagi.

Arief meminta kepada petugas Satpol PP, tak hanya pengamanan armada yang membawa cairan disinfektan, namun turut mensosialisasikan pada masyarakat cara mencegah dan terhindar dari virus corona.

“Bukan hanya pengamanan saat penyemprotan para petugas dituntut untuk mensosialisasikan apa saja yang harus dilakukan warga seperti menyediakan hand sanitizer dan cairan disinfektan yang dibuat secara mandiri dengan bahan alami,” ujar Arief.

Menurut Arief, agar penyemprotan berlangsung maksimal pihaknya menerjunkan 37 armada. Arief juga menegaskan titik-titik mana saja yang harus terkena cairan disinfektan.

“Yang kita disinfektan adalah tempat-tempat yang biasanya orang pegang, orang bersentuhan, tempat yang sering dilewati orang, karena kalau dia batuk dan lainnya, virusnya nempel atau ada disekitar situ,” tegasnya

“Jadi trotoar dan pedestrian kalau dijalan. Pintu, pagar dan gerbang kalau pertokoan atau rumah warga,” sambungnya.

Penyemprotan disinfektan dilaksanakan hari ini dimulai dari Jalan Hasyim Ashari, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Raden Patah, Jalan Raden Saleh dengan menyasar trotoar dan pedestrian serta beberapa objek vital yang berada diruas jalan tersebut.(jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.