Lazismu Cabang Kota Tangerang Kirim Bantuan Bagi Warga Rohingya

  • Whatsapp
Ketua Lazismu Muhammadiyah Cabang Kota Tangerang, Yopy Kusuma Perdana (bawah map) saat mau menyerahkan bantuan ke PP Muhammadiyah Pusat. (Foto : jojo/vivabanten.com)
Yopy Perdana Kusuma (ketua) Milana Abdilah Subarkah (sekretaris) Edi Muktiono (Manager Teritory) Edi Suyanto (Direktur Corporate) Edi Muktiono (Manager Teritory) Edi Suyanto (Direktur Corporate) saat menyerahkan bantuan ke PP Muhammadiyah Pusat. (Foto : jojo/vivabanten.com)

TANGERANG, (vivabanten.com) – Untuk membantu meringankan penderitaan masyarakat Muslim etnis Rohingya di wilayah Provinsi Rakhine, Myanmar, organisasi donasi kemanusiaan milik Muhammadiyah ikut mendorong kepada para donatur untuk bersama-sama membantu melalui amal donasi.

Seperti yang dilakukan Lazismu kantor unit layanan Muhammadiyah Tangerang Cabang Kota Tangerang, yang diketuai oleh Yopy Perdana Kusuma menjadi salah satu garda terdepan menghimpun dan mengumpulkan para donasi amal untuk disalurkan ke warga Muslim etnis Rohingya melalui PP Muhammadiyah Pusat di menteng Jakarta Pusat.

“Sebagai manusia dan sebagaimana saudara seiman berdasarkan QS Al Hujuraat: 9-10 bahwa sesungguhnya orang orang mu’min adalah bersaudara dan barangsiapa membantu kebutuhan saudaranya maka Allah senantiasa akan menolongnya, kita tentu merasa terpanggil terhadap tragedi kemanusiaan sebesar itu. Oleh karena itu, Lazismu Muhammadiyah Kota Tangerang membuka Dompet Rohingya menghimpun sumbangan dari seluruh civitas akademika UMT dan para donatur serta dermawan,” ujar Ketua Lazismu kantor unit layanan Universitas Muhammadiyah Tangerang Cabang Kota Tangerang Yopy Perdana Kusuma, Jumat (29/09/2017)

Menurut Yopy, dari hasil amal donasi melalui Lazismu cabang Kota Tangerang ini dapat terkumpul dana sebesar Rp 10 juta yang merupakan akumulasi dari kerjasama dengan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Tangerang. Hasil dari amal donasi tersebut, diserahkan kepada pengurus PP Muhammadiyah Pusat di Jakarta untuk dikumpulkan dan disalurkan kepada warga muslim Rohingya yang membutuhkan.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami untuk bisa membantu kesulitan yang dialami warga muslim etnis Rohingya. Jadi semua Lazismu Muhammadiyah seluruh Indonesia membuka amal donasi dan disalurkan melalui PP Muhammadiyah Pusat,” ucap Yopy.

Yopy menjelaskan, bantuan amal donasi yang dihimpun Lazismu Muhammadiyah Tangerang Cabang Kota Tangerang diterima langsung oleh Direktur Corporate Edi Suyanto dan Manager Territory Edi Muktiono di PP Muhammadiyah Pusat di Menteng Jakarta Pusat. Saat ini total dana bantuan kemanusiaan untuk etnis muslim Rohingya yang diterima oleh PP Lazismu mencapai 16 milyar.

“Kita serahkan kepada PP Muhammadiyah Pusat untuk menyalurkannya. Sebab, mereka akan mendata apa saja kebutuhan saudara kita di Rohingya. Hal itu penting agar bantuan yang diberikan tepat sasaran dan sesuai dengab kebutuhan,” pungkas Yopy. (jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.