LKP Tiah Salon Berikan Pelatihan Kecakapan Kerja Bagi Warga

  • Whatsapp

LEBAK, (vivabanten.com) – Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Tiah Salon yang berada di Desa Cikulur, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak menyelenggarakan Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) tahun 2018.

Program yang bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) tersebut, sebagai salah satu upaya pengentasan pengangguran sekaligus kemiskinan dengan menyiapkan kelompok masyarakat yang unskill, agar memiliki keterampilan sesuai kebutuhan dunia Usaha dan dunia industri.

Bacaan Lainnya

Ketua LKP Tiah Salon, Atiah mengatakan, peserta yang ikut dalam program PKK di lembaganya sebanyak 20 orang yang semuanya berasal dari kaum hawa (ibu rumah tangga-red). Dimana kata Atiah, pola pendidikannya dalam kurun waktu 200 jam pelajaran atau selama 40 hari.

Menurut Atiah, dirinya berharap agar peserta dapat memanfaatkan program PKK itu dengan sebaik mungkin, sehingga setelah selesai nantinya peserta siap bersaing dengan kompetensi dan profesionalisme sebagaimana tujuan dari program ini.

“Semoga semua peserta nantinya dapat menyelesaikan program pendidikan, dengan baik dan benar-benar mendapatkan bekal keterampilan yang nantinya bisa dimanfaatkan terutama dalam membantu peningkatan perekonomian keluarga,” ujar Atiah kepada wartawan, Selasa (30/10).

Atiah menambahkan, dengan memiliki penghasilan tambahan kaum ibu ini tidak selalu tergantung pada penghasilan suami, karena bisa memanfaatkan keterampilan yang dimiliki.

Selain itu sambung Atiah, pihaknya berharap agar program PKK ini dapat berlanjut di tahun berikutnya dan pemerintah dapat menambah jumlah anggaran. Hal itu bertujuan agar semakin banyak jumlah peserta yang menjadi anak didiknya.

“Program ini sangat baik dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Untuk itu, kami berharap agar pemerintah dapat memberi program yang berkelanjutan dan menambah jumlah anggaran agar ke depan semakin banyak warga masyarakat yang ikuti atau menjadi peserta dalam program PKK ini,” pungkasnya. (bak/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.