Lomba Hias Tumpeng Jadi Sarana Komunikasi Warga RW 08 Permata Tangerang

  • Whatsapp
Ketua RW 08 Permata Tangerang, Suyono saat membuka lomba hias tumpeng.

>>Kemeriahan Peringatan  HUT RI Ke-75

TANGERANG, (vivabanten.com) – Meskipun dalam suasana pandemi Covid-19 namun antusias masyarakat Perumahan Permata Tangerang Blok DC 17, Rukun Warga (RW) 08 Desa Gelam Jaya Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang sangat tinggi.

Ini terbukti, dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75, warga RW 08 sangat bersemangat untuk mengikuti berbagai lomba yang dilaksanakan oleh pengurus RW yang dilombakan antar Rukun Tetangga.

Bacaan Lainnya

Para juri lomba hias tumpeng warga Perumahan Permata Tangerang RW 08.

Ketua RW 08 Desa Gelam Jaya, Suyono mengatakan, ini merupakan kegiatan perayaan HUT RI ke-75 yang merupakan kali pertama semenjak dirinya menjabat sebagai ketua RW yang baru dilantik belum genap 100 hari ini.

“Alhamdulillah kegiatan perayaan HUT RI Ke-75 ini sangat meriah, meskipun kami membatasi warga di tiap-tiap RT untuk tidak mengikuti kegiatan perlombaan di balai warga RW 08,” ujar Suyono kepada wartawan, Sabtu (16/08/2020).

Suyono menjelaskan, ada beberapa kegiatan lomba yang dilaksanakan panitia RW 08 yakni lomba desain logo RW 08, lomba kebersihan lingkungan yang meliputi lomba gapura, kebersihan saluran drainase, pernak pernik kemerdekaan, kemudian lomba hias tumpeng antara RT dan ditutup dengan donor darah.

Acara donor darah RW 08 Permata Tangerang.

“Alhamdulillah semua kegiatan yang digelar pengurus RW 08 mendapatkan respon sangat bagus. Kegiatan ini selain dalam rangka merayakan HUT RI Ke-75 juga untuk menyatukan warga sehingga terpupuk kebersamaan antar warga dilingkungan RW 08,” kata Suyono.

Suyono menambahkan, terlaksanya semua kegiatan tersebut pihaknya juga melibatkan para anak muda mudi di lingkungan RW 08 tergabung dalam karang taruna yang baru dibentuk juga.

“Ini satu trobosan baru kegiatan yang melibatkan semua unsur di lingkungan RW 08, karena saya rasa selama ini jarang sekali ada kegiatan kemasyarakatan namun melibatkan warga itu sendiri,” ucapnya.

Perwakilan peserta dari RT 013 Permata Tangerang.

Suyono menuturkan, sebenarnya banyak lomba yang sebelumnya dirancang dan diagenda dia bersama pengurus lain, namun karena ada larangan dari pemerintah disebabkan sedang pandemi covid-19, jadi hanya tiga kegiatan yang dijalankan pihaknya dibawah Bidang Kepemudaan.

“Mudah-mudahan dengan digelarnya berbagai kegiatan tersebut, bisa terus memupuk kebersamaan antara warga sesuai dengan visi misi yakni RW 08 yang berkemajuan,” pungkasnya. (*/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.