Lomba Kelas Bersih Dapat Penghargaan

  • Whatsapp

Lomba Kelas Bersih

TANGERANG, (vivabanten.com) – Guna memberi motivasi dan mendorong minat siswa dalam menjaga kebersihan lingkungan sekolah dan ruang kelas agar bersih dan sehat .

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karang Tengah 12 Kota Tangerang memberikan piala bagi pemenang dalam ajang lomba Kelas bersih.

Dari hasil penilaian dewan juri, kelas 4B berhasil menjadi juara I, diikuti oleh kelas 3A sebagai juara II, kelas 1C dan 2C berhasil memboyong juara III. Sedangkan untuk juara harapan diboyong kelas 3B sebagai juara harapan I, harapan II kelas 5B, untuk juara harapan III diboyong oleh kelas 1A dan 2A.

Kepala SD Negeri Karang Tengah 12, Haini mengatakan, pemberian piala kali ini, sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada kelas bersih di lingkungan SD Negeri Karang Tengah 12.

“Tujuan kami bemberi rangsangan, agar para siswa merasa memiliki, jika mereka sudah merasa memiliki, untuk menjaga dan merawat kelasnya pasti dengan rasa iklas dan peneuh semangat,” terang Kepala Sekolah yang akrab disapa Bang Boy, Senin (29/1/2018).

Ia melanjutkan bahwa dalam lomba kelas bersih ini, peran serta dan apresiasi Orang tua siswa SDN Karang Tengah 12 ini sangat baik , dan para siswa juga ikut merasa bertangung jawab atas kelasnya untuk menuju sekolah Adiwiyata yang di Programkan oleh Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

“Kita arahnya untuk Sekolah menuju Adiwiyata, sebab dalam Program Sekolah Adiwiyata tersebut membutuhkan berbagai aspek pendukung, seperti kebersihan di lingkungan Sekolah dan kebersihan di dalam kelas itu sendiri,” jelasnya.
ia juga mengatakan, bahwa pemberian piala bagi kelas yang di nilai bersih , diharapkan agar siswa bisa lebih giat dalam menjaga dan merawat kebersihan kelasnya.

“Jika bersih, belajar menjadi tenang, nyaman. Pelajaran juga menjadi cepat terserap dan mudah diterima saat guru menyampaikan,” imbuhbya.

Sementara Kepala UPT Pendidikan Karang Tengah, Komriah mengatakan, pemberian piala kelas bersih itu sangat bagik untuk mendorong minat siswa dalam menjaga kebersihan kelas dan lingkungan sekolahnya.

“Dengan demikian kebersihan itu adalah melatih kita menjadi orang yang disiplin dan bertanggung jawab terhadap tugas yang telah diberikan,” terang Kokom.

Dia melanjutkan, dengan kelas yang bersih maka kita sendiri yang akan memperoleh dan merasakan manfaat kebersihannya. Manfaat dari kebersihan itu adalah kelas terasa lebih nyaman, kita akan terhindar dari berbagai penyakit, belajarpun akan menjadi lebih tenang, dan memperlancar kerja otak manusia.

“Marilah mulai dari sekarang, harus pandai-pandai dalam menjaga kebersihan, mengingat akan Manfaat dari kelas bersih itu sangat baik sekali,” tandas Kokom.(jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.