LSM LP3KN Demo Kantor BPPS

  • Whatsapp
Aksi demo LSM di depan kantor BPPS
Aksi demo LSM di depan kantor BPPS

LEBAK, (vivabanten.com) – Sejumlah masa yang tergabung dalam Lembaga Pemantau Pelapor Penyalahgunaan Keuangan Negara (LSM-LP3KN) dan Lembaga Swadaya Masyarakat Laskar Banten Reformasi (LSM-LBR) menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Badan Pemulihan dan Pengembangan Sosial (BPPS) Provinsi Banten, di Jalan Siliwangi Pasir Ona Rangkasbitung, Kamis, (06/09).

Dalam aksinya mereka mendesak kepada Gubemur Banten agar segera mengevaluasi kinerja atau mencopot Kepala Dinas Sosial dan Kepala Balai Pemulihan dan Pengembangan Sosial (BPPS) Provinsi Banten.

Mereka (pendemo-red) menilai, pada penerimaan program Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) seperti tuna susila, pengemis, gelandangan yang dilaksanakan oleh Badan Pemulihan dan Pengembangan Sosial (BPPS) Provinsi Banten diduga tidak memenuhi kriteria dan tidak tepat sasaran.

“Kami menduga dalam pelaksanaan penerima program Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang dilakukan oleh BPPS tidak tepat sasaran,” ujar Sutisna koordinator aksi dalam orasinya.

Menurut Sutisna, masih banyak fenomena khusunya di Kabupaten Lebak, yang harus dipandang serius, terutama dengan perkembangan suatu daerah secara pesat mengundang terjadinya urbanisasi dan kemudian komunitas-komunitas kumuh atau daerah kumuh yang identik dengan kemiskinan di daerah. Maka dari itu pemerintah wajib menyediakan, menyelenggarakan pelayanan kesejahteraan masyarakat melalui pembinaan.

”Penyandang masalah sosial sesuai dengan UUD 1945 pasal 27 ayat (2) menyatakan tiap-tiap warga negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan,” tukasnya. (dit/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.