Lulusan SMK Jaya Buana 80 Persen Langsung Kerja

  • Whatsapp
Para siswa SMK Jaya Buana saat mengikuti prosesi wisuda.
Para siswa SMK Jaya Buana saat mengikuti prosesi wisuda.

TANGERANG, (vivabanten.com) – Sekitar 80 persen Siswa SMK Jaya Buana yang berada pada naungan Pondok Pesantren Riyadul Janah sudah mendapatkan pekerjaan diberbagai Perusahaan di Kabupaten Tangerang.

Hal itu yang disampaikan Aan Angsori Kepala SMK Jaya Buana pada saat pelepasan siswanya, di Kamuning Kresek, Minggu, (24/06/18).

Bacaan Lainnya

“Sekolah kami sudah mampu mencetak kader militan yang sudah siap bekerja. Kami sudah Mou dengan 12 Perusahaan Besar,” ucapnya.

Pasalnya semua siswa mengikuti tes di sekolah langsung dengan pihak Perusahaan, semua siswa mengikutinya, perusahaan langsung menentukan siapa yang terpilih, dan mulai Senin (25/06) mereka sudah langsung bekerja.

Menurut Aan, pihaknya menysiapkan para siswa belajar dan terlatih dengan baik, dan diberikan kebebasan bagi mereka apa mau berlanjut ke jenjang perkuliahan atau langsung bekerja.
“Kami sudah bekerja sama dengan 12 Perusahan PT. Astra Honda Motor, PT. Indomarco Prismatama, PT. Adiperkasa Anugerah Pratama, PT. Indonesia Nippon Sek,” terangnya.

Selain itu pihak yayasan juga mempunyai program unggulan Qiro’atul Qutub dan Tahfidz Quran. Karena sekolah kami modern berbasis pesantren.

Kepala SMK Jaya Buana, Aan Angsori

Sementara itu Murni wisudawati SMK Jaya Buana jurusan managemen pemasaran mengaku, bahwa dirinya sudah lulus tes dari perusahaan dan Senin langsung bekerja.

“Alhamdulillah saya dan puluhan teman saya sudah diterima di PT. Stanle yang berada di Tigaraksa, selebihnya ada yang di Honda, Alfamart, dan yang lainnya,” tukasnya.

Murni pun menjelaskan bahwa pendidikan di SMK Jaya Buana sangat murah sekali, namun kualitas pendidikannya bagus.

“Sekolah disini murah, gurunya baik dan pintar, selain itu kami juga diajarkan mengaji dan kegiatan Ektra Kulikuler seperti Paskibra, Pramuka, Olahraga, Hadroh, Marawis, Khotbah, Dakwah, PMR, Multimedia, Unit Pelatihan Tilawatil Quran, Basic English Club, pencak silat, Bandung Karate Club, dan Siswa Pecinta Alam. sehingga kami mampu bersaing dengan sekolah lain,” ucapnya. (jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.