Mahasiswa Kumala Ajak Warga Ngabuburit Baca Buku

  • Whatsapp

LEBAK, (vivabanten.com) – Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi swasta di Kabupaten Lebak, rutin gelar ruang belajar di pelataran alun-alun Rangkasbitung.

Bacaan Lainnya

Sedikitnya sekitar 300 buku disediakan oleh Kumala Pw Rangkasbitung dengan membuka lapak bacaan disekitar alun-alun Rangkasbitung. Target sasaran utamanya masyarakat yang tengah menunggu waktu berbuka puasa (Ngabuburit) dengan harapan sambil membaca buku.

Ketua Kumala Pw Rangkasbitung, Maman Maulani mengatakan kegiatan dimaksudkan sebagai tanda bukti Kumala untuk masyarakat Rangkasbitung dan sekitarnya di bulan suci ramadhan.

“Ini sebagai bukti kami Kumala peduli atas kurangnya kesadaran masyarakat dalam membaca buku. Untuk itu di bulan puasa ini kami membuka lapak bacaan di alun alun Rangkasbitung, bagi masyarakat yang sedang menanti buka puasa dengan membaca buku,” kata Maman kepada wartawan di alun alun Rangkasbitung, Minggu (3/6/2018).

“Insya Allah kegiatan ini rutin kami adakan setiap sore di alun-alun, sebagai bentuk nyata kami selaku mahasiswa untuk mengabdikan diri kepada masyarakat terlebih di bulan suci ramadhan ini yang menambah giroh semangat perjuangan kami membuat gerakan budaya literasi,” sambung Maman Maulani.

Menurut Maman, besar kecilnya kegiatan bukanlah tolak ukur sebuah kepuasan. Namun, sekecil apapun kegiatannya tapi dapat memberikan manfaat kepada masyarakat itu menjadi salah satu kepuasan, sebagaimana moto Kumala yaitu sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi yang lainnya.

“Kami membuka lapak baca, mulai dari jam 4 sore hingga menjelang adzan maghrib tiba, sepanjang bulan ramadhan,” ujarnya.(dit/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.