Mahasiswa UMT Tangerang Lakukan KKN di Banksasuci

  • Whatsapp

KABUPATEN TANGERANG, (vivabanten.com) – Bentuk Pengabdian pada Masyarakat, Mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) yang tengah menyelenggarakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Bank Sampah Sungai Cirarab (Banksasuci), Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, diajak untuk mengeduksi masyarakat mengubah sampah menjadi berkah.

Ketua Banksasuci Foundation, Ade Yunus menjelaskan, bahwa salah satu program yang menjadi unggulan di Banksasuci Cirarab adalah Bank Sampah, memiliki tujuan untuk merubah perilaku dan kebiasaan masyarakat yang biasa membuang sampahnya ke Sungai.

“Dasar pemikiran Bank Sampah sebetulnya bagaimana melakukan Perubahan Perilaku pada Masyarakat, yang tadinya sampahnya dicampur dan dibuang sembarangan, kini di Pilah dan ditabung,” kata Ade saat memberikan pemaparan kepada puluhan mahasiswa, di posko Banksasuci, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Selasa, (09/02/2021).

Ade berharap dengan kehadiran Mahasiswa KKN dari UMT dapat membantu mensosialisasikan dan mengkampanyekan Bank sampah agar Masyarakat minat untuk menjadi Nasabah.

“Kami bersyukur menjadi lokasi KKN Rekan-rekan UMT, semoga terjalin sinergi mutualisme dan memberikan  kebermanfaatan kepada masyarakat, khususnya dalam meminimalisir sampah yang dibuang ke Sungai Cirarab,” Tambahnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa UMT, Agung merasa tertantang KKN di Banksasuci Cirarab karena bukan hanya pengalaman yang didapat tetapi juga merasakan perjuangan para Volunteer atau relawan Banksasuci yang berjibaku dengan sampah.

“Saya merasa haru dan bangga menjadi bagian dari kegiatan Banksasuci, siapa yang ga kenal sama Banksasuci? Program dan kegiatan nya luar biasa menyentuh dan dirasakan langsung perubahan nya,” ungkapnya.

Mahasiswi UMT lainya Dilah merasa bersemangat untuk membantu mengkampanyekan Bank sampah di Kecamatan Sukadiri. (*/joe)

  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.