Marinus Gea dan BPOM Gelar Sosialisasi Keamanan Pangan

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Anggota komisi IX DPR RI Marinus Gea bersama Badan POM Banten memberikan edukasi kepada masyarakat Tangerang. Seminar umum bertajuk “Kie Keamanan Pangan” di gedung KNPI Kota Tangerang, Jalan Damyati, Senin (23/10/2017).

Bacaan Lainnya

Dihadapan 500 peserta, Marinus Gea memaparkan akan bahayanya makanan mengandung bahan pengawet/kimia. Ihwal bahan yang beracun sering digunakan untuk makanan misalnya, borak, pewarna bukan untuk makanan. Makanan yg kita konsumsi setiap hari belum tentu sehat dan aman.

“Makanan yang kita konsumsi tiap hari harus aman dari racun kimia, fisika dan biologi. Masyarakat harus mengenal pangan yang aman supaya generasi kita sehat pintar dan kuat demi masa depan bangsa Indonesia,” ujar Marinus.

Politikus PDI Perjuangan itu pun mengajak masyarakat untuk mengawasi bila ada produksi makanan tidak standar keamanan kesehatan.

Masyarakat harus terlibat dalam pengawasan makanan dan kosmetik yang beredar di masyarakat. Perlu bantuan pengawasan masyarakat. Yang harusnya dikendalikan BPOM maka bisa terbantu oleh masyarakat, ucapnya.

turut hadir dalam acara sosialisasi keamanan pangan, Nurjaya Bangsawan mewakili Badan POM Provinsi Banten.(ren/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.