Ma’ruf Amin : Minta Ponpes Jadi Penggerak Ekonomi Umat

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) – Jadi santri itu tidak perlu canggung dan rendah diri, karena ini buktinya seorang pondok pesantren dapat juga di politik dan pemerintahan dan ini sebagai acuan kepada para santri dan santriwati semua.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dikatakan Calon Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin saat dialog di acara Deklarasi dan Pengukuhan Relawan GoJo Kabupaten Serang di Pondok Pesantren An-Nawawi, Tanara, Serang-Banten, Minggu (30/09/2018).

Menurut Amin, ini satu kepercayaan yang besar, karena dari dulu tidak ada sejarahnya putra Banten dapat kesempatan seperti ini, jadi menteri aja jarang.

“Saya harap kedepan ada lagi putra Banten yang lain, kalau perlu bukan hanya calon presidennya saja, saya harap kedepannnya ada Presidennya  dari putra Banten. Saya minta doa dan dukungannnya dalam ikhtiar pencalonan saya ini,” ujar  Ma’ruf Amin.

Kedepan terang Ma’ruf, dirinya akan mempunyai niatan mengurangi angka kemiskinan, mengurangi kesenjangan, meningkatkan kesehatan dan meningkatkan kesejahteran.

“Kita tidak ingin lagi nanti ada kesenjangan di daerah-daerah di Indonesia, ekonomi Indonesia dalam arus baru kita akan bangun itu, agar menguatkan yang lemah bukan melemahkan yang kuat berkemitraan,” ucapnya.

Ma’ruf menamabakan, kedepannya jangan hanya ada Alfamart dan Indomart saja, juga ekonomi umat juga harus berkembang, ini yang akan didorong, dan diinginkan pesantren harus jadi pengembangan ekonomi umat kedepannya.

“Ekonomi keumatan harus berjalan, santri-santri harus bisa dalam berbagai hal. Kita juga sekarang sudah lakukan dan pencetakan SDM-SDM yang ada di pondok-pondok pesantren dalam kemajuan umat, agar mereka mempunyai keahlian dan mahir paham semua bidang,” pungkasnya. (pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.