Ma’ruf Amin Tidak Hadir, Emak-Emak Kecewa

  • Whatsapp
Jamaah silaturahmi dari kalangan emak-emak saat mengikuti pengajian.
Jamaah silaturahmi dari kalangan emak-emak saat mengikuti pengajian.

TANGERANG, (vivabanten.com) – Kaum emak-emak yang merupakan simpatisan Ma’ruf Amin kecewa, lantaran calon pendamping petahana Jokowi di Pilpres 2019 ini tidak hadir.

Pasalnya, acara yang digelar oleh Aliansi Masyarakat Banten Bersatu (AMBB) untuk melakukan Silaturahmi Akbar dan Istighosah Nasional di Lapangan Pemuda, Jalan Daan Mogot KM 1, Kota Tangerang, Rabu (12/9).

Bacaan Lainnya

Rencananya, kegiatan itu dihadiri Cawapres Ma’ruf Amin. Namun, Ketua MUI non-aktif ini tidak hadir saat acara berlangsung hingga selesai.

Berdasarkan pantauan, acara silaturahmi akbar dimulai pukul 09.00 WIB dan selesai pukul 11.20 WIB. Ma’ruf yang tidak hadir diwakili oleh putrinya, Siti Makrifah.

Selain itu, acara juga dihadiri Presidium AMBB Maman Fathurochman, Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Ruhut Sitompul dan tokoh agama lainnya.

“Saya mah tetap saja setuju sama Kiayi Ma’ruf Amin, bagus. Dia kan penceramah, dia berdakwah, Insya Allah terpilih di Pilpres. Tapi kalau enggak datang gini kecewa,” ujar Hj Adiah simpatisan asal Karang Tengah, Kota Tangerang.

Siti Makrifah pun meminta maaf kepada ratusan para simpatisan yang telah hadir. Menurutnya, ayahandanya tersebut tidak hadir di Tangerang lantaran menghadiri di salah satu acara penting lainnya.

“Permohonan maaf dari KH Ma’ruf Amin. Karena beliau mohon maaf sekali khususnya para masyarakat yang hadir tidak mengurangi rasa hormat karena ada tugas yang tidak bisa diwakilkan oleh beliau,” katanya.

“Tapi pada hari ini saya akan mendengar harapan bapak-ibu sekalian KH Ma’ruf Amin untuk mendampingi Jokowi dalam Pilpres. Saya terimakasih khususnya warga Banten acara istighosah ini doa keselamatan semoga Pilpres berjalan dengan damai dan mendapat ridho,” pungkasnya. (jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.