Masyarakat Pandeglang Diminta Waspada Bencana

  • Whatsapp

PANDEGLANG, (vivabanten.com) – Memasuki musim penghujan Pemerintah Kabupaten Pandeglang meminta masyarakat untuk lebih hati-hati dan tenang ketika bencana datang.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita,masyarakat diimbau harus lebih solid dan kekompakan serta memperkuat ibadah.

” Kami juga melalui kecamatan -kecamatan sudah mengimbau masyarakat untuk tetap waspada,” ujar Irna saat menghadiri acara Apel Besar Tiga Pilar di Alun-alun Barat Kota Serang, Selasa (23/10/2018).

Menurut Irna, sudah masuk penghujan sebagai daerah rawan bencana masyarakat harus realistis, sehingga masyarakat bisa lebih waspada dan hati-hati dalam menghadapai bencana atau kemungkinan yang terjadi.

“Kemarin kita kumpulkan relawan-relawan Penanggulangan bencana, mereka sukarela memberikan pelatihan – pelatihan dan sosialisasi kepada masyarakat apabila terjadi bencana alam seperti gempa longsor agar tidak panik dan bisa langsung ke titik evaluasi yang sudah ditentukan,” ujarnya.

Pemkab Pandeglang juga nantinya sambung, Irna akan menggelorakan kegiatan anak sosialisasi di sekolah-sekolah dan titik-titik rawan bencana dengan melatih 339 relawan untuk membantu pemerintah.

“Sehingga setelah selesai pelatihan mereka akan kita terjunkan ke 10 kecamatan di pesisir untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar ketika ada bencana tidak panik dan tetap tenang,” pungkasnya.(pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.