Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung At-Tsauroh

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) – Sebanyak 1500 peserta mengikuti Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung At-Tsauroh Kota Serang Banten, Minggu (02/12/2018).

Dalam kesempatan tersebut, hadir Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi dan sejumlah tokoh ulama seperi KH. Matin Syarkowi selaku Pimpinan Ponpes Al-Fathaniyah dan Ketua MUI KH. Mahmudi Ketua MUI Kota Serang, serta Pejabat Utama Polres Serang Kota serta Ketua DKM Masjid Ata-Tsauroh.

Matin Syarkowi dalam tausyiahnya mengatakan, tentang perdebatan sesama umat mengenai peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW. Menurutnya, perayaan-perayaan seperti ini dilakukan atas dasar kecintaan terhadap baginda Nabi Muhamad dan meningkatkan semangat Islam seperti apa yang telah dicontohkan Nabi Muhamad SAW.

“Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momen dimana kita harus dapat menimbulkan kesadaraan persatuan umat dan juga semangat keagamaan serta membakar gairah semangat islam,” kata KH. Matin Syarkowi.

Matin juga mengingatkan, pada para pemuda agar selalu menigkatkan ketaqwaan pada alloh SWT, serta menjaga keutuhan bangsa.

“Khususnya untuk para kaum pemuda di zaman sekarang ini mari kita tingkatkan kesadaran diri kita agar selalu dekat dengan Allah SWT dan mendukung POLRI, TNI dalam menjaga keutuhan NKRI,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi menambahkan, dalam momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini tentunya dapat menjadi wadah silaturahmi antara TNI-Polri, Ulama dan Masyarakat untuk dapat bersinergi dalam menjaga Kamtibmas dan mewujudkan pemilu 2019 yang damai.

“Tentunya itu semua tidak akan dapat berhasil oleh POLRI sendiri jika tidak ada dukungan dari TNI, serta Tokoh-tokoh agama dan masyarakat, semoga dengan adanya kegiatan Maulid Nabi Muhamad SAW ini dapat mempererat Tali Silaturahmi kita,” singkatnya. (pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.