Media Berperan Dukung Millennial Road Safety Festival

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) – Peran media dalam mendukung Millennial Road Safety Festival sangat dirasa penting, karena media sebagai ujung tombak informasi yang efektif guna penyampaian segala sesuatu yang dapat langsung mengena di masyarakat.

Hal tersebut dikatakan DirLantas Polda Banten, Kombes pol Wibowo, dalam pertemuan silaturahmi dengan awak media di salah satu rumah makan di kota serang, Rabu (16/01/2019).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kegiatan ini merupakan sebagai ajang siturahmi sekaligus menindak lanjuti program polri yaitu Milenial Road Safety Festival yang sedang berjalan sampai bulan maret 2019 mendatang.

“Peran rekan rekan media sangat penting dalam hal ini, agar masyarakat tahu, dan mengerti dengan penyampaian lewat tulisan berita dan informasi baik itu aturan, anjuran maupun kewajiban yang harus di taati dalam berkendara di jalan raya baik itu R4 ataupun R2,guna meminimalisir angka kecelakaan di jalan,” katanya.

Dari hasil hasil kajian dan analisa yang telah di lakukan, jelas Wibowo, terkait kasus kecelakaan yang terjadi di jalan raya terbagi dalam beberapa banyak faktor yang diantaranya, pengemudi, kendaraan, cuaca juga kondisi jalan.

“Saya mengajak, ayo bersama sama kita meminimalisir angka kecrlakaan dijalan, minimal berhati hati pada dirinya sendiri minimal, karena kematian akibat kecelakaan dijalan raya ini masih tinggi, apalagi itu banyak tetjadi di usia usia yang relatif muda, angka produktif,” jelasnya.

Senada dengan Dirlantas Polda Banten, Rahmat Haryono dari perwakilan media menambahkan, selain penyampaian program dan informasi secara langsung, peran media memang tidak bisa dibantah dalam menyampaikan sesuatu hal yang dapat di ketahui langsung oleh masyarakat.

“Apalagi diera Milenium ini, dimana masyarakat dengan cepat dan singkat dapat langsung disuguhkan, baik itu terkait berita sosialisasi ataupun imbauan, maka dengan adanya ajang silaturahmi ini, saya harapkan kedepan dapat lebih bisa lebih bersinergi guna mendukung program yang ada guna menyampaikan pada masyarakat banten terkait pentingnya keselamatan dalam berkendara,” tandasnya.(pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.