Menara Pandang Setinggi 70 Meter Bakal Jadi Icon Tangsel

  • Whatsapp

TANGSEL,  (vivabanten.com) – PEMERINTAH Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kini genap sudah berusia 10 tahun. Sejak memisahkan diri dari Kabupaten Tangerang pada 26 November 2008, kini Kota Tangsel semakin maju sesuai dengan mottonya yakni, Cerdas, Modern dan Religius.

Bacaan Lainnya

Sejak sepuluh tahun berdiri, Kota Tangsel telah banyak melakukan pembangunan, baik dari bidang pembangunan infrastruktur maupun sarana dan prasarana.

Terlepas dari itu semua, nampaknya Kota Tangsel terus berinovasi berbenah membangun untuk mewujudkan kota yang indah, sehinggga dapat dinikmati warganya sebagai kota yang dapat dijadikan destinasi tujuan wisata.

Kepala Dinas Baangunan dan Penataan Ruang Kota Tangerang Selatan, Dendi Priyandana.

Pemkot Tangsel melalui Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Tangsel, sedang membangun menara pandang di lingkungan Pusat Pemerintahan Kota Tangsel di Ciputat. Menara dengan rencana setinggi 70 meter ini bakal menjadi ikon kota anggrek itu.

“Menara pandang sedang progres masih pr.oses. Tujuan rencananya jadi seperti titik nol Tangsel,” ujar Kepala Dinas Bangunan dan Penataan Ruang Kota Tangsel, Dendi Priyandana di Puspemkot Tangsel belum lama ini.

Menurut Dendi, menara pantau tersebut akan dibangun setinggi 70 meter dengan pemandangan yang mengarah langsung ke sekeliling Kota Tangsel.

“Nanti kita buat view ke mana-mana, sebagai Icon Tangsel gitu, sekitar 70 meter. Pembangunan menara pantau Tangsel merupakan pembangunan lanjutan sejak 2017 silam,” jelas Dendi.

Selain itu, Dendi mengatakan, fungsi menara pantau juga untuk pariwisata dan bagian dalamnya dapat dipergunakan sebagai ruang pameran. Dendi juga mengantarkan, jika menara pantau itu nantinya selesai, bagian dalamnya dapat dipergunakan sebagai ruang pameran.

“Jadi di situ ada ruang display pameran kalau kita mau pameran-pameran, bangunan itu bisa dipakai gitu,” terangnya.

Menara pantau yang dibangun di sebelah Balai Kota Tangsel, Jalan Raya Maruga, Serua, Ciputat Tangerang Selatan ini juga bakal menjadi icon titik nol Tangsel.

”Kami berharap pembangunan menara pantau ini dapat selesai tahun 2018, sesuai yang ditergetkan, sementara penyelesaian interior akan direncanakan pada 2019 mendatang,” pungkasnya.(ADV)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.