Menkes Apresiasi Bupati Tangerang Prioritas Vaksinasi Lansia

  • Whatsapp
Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin saat meninjau vaksinasi lansia di Kab Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, (vivabanten.com) – Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi upaya Bupati Kabupaten Tangerang yang memprioritaskan para lansia atau orang tua untuk dilakukan vaksin setelah tenga kesehatan.
Demikian dikatakan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin saat mengunjungi Mall Ciputra Citra Raya, untuk melihat dan memonitoring pelaksanaan vaksinasi untuk lansia yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang.
Menkes Budi Gunadi Sadikin mengatakan, dirinya sangat terharu sekali dan sangat memuji serta mengapresiasi langkah Bupati Tangerang karena telah memprioritaskan para lansia atau orang tua untuk divaksain setelah tenaga kesehatan.
Menkes mengungkapkan, karena yang lensa ini sangat rentan sekali makanya Ia sangat benar-benar mengapresiasi dan sangat terharu dengan langkah yang dilakukan oleh Bupati Tangerang yang memprioritaskan vaksin untuk lansia.
“Alhamdulillah saya lihat di sini orang tua (Lansia) di daerah Kabupaten Tangerang bisa divaksain duluan dan terharu, nanti saya pun akan memikirkan bagaimana caranya ditambah vaksinnya untuk kabupaten/kota yang bisa mengeksekusi vaksin lansianya lebih cepat seperti Kabupaten Tangerang ini,” ujar Menkes.
Menkes menambahkan, vaksinasi kita mulai di Puskesmas dan rumah sakit setelah kita ukur tidak akan cukup, kan kita targetnya selalu naik, bahkan Minggu lalu sudah bisa 500 Ribu vaksinasi per hari.
“Jadi tidak cukup Puskesmas dan rumah sakit saja yang melakukannya. Kita coba sentra-sentra seperti di Kabupaten Tangerang ini di Mall di Aula ataupun di ballroom,” ucapnya.
Kenapa di mall, sambung Budi, karena di mall kan tempatnya luas tempatnya nyaman adem dan otomatis akan meningkatkan dan menambah menggairahkan sektor ekonomi. Dikarenakan tidak mungkin, pasti masyarakat yang datang untuk vaksin mereka akan berbelanja di mall minimal membeli sesuatu, jadi ekonominya berjalan juga.
Sementar itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, vaksin itu kita menunggu kiriman dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten.
“Jadi setiap kiriman yang sudah diterima dan sudah 80 persen sudah kita lakukan vaksin baru kita dikirimi vaksin baru. Hal ini yang menjadi kendala saat ini di Kabupaten Tangerang,” kata Zaki.
Zaki pun sudah bilang kepada bapak menteri untuk membuat terobosan, katakanlah Kabupaten Tangerang diberikan 50 ribu dosis vaksin untuk 5 hari ya sudah kita akan lakukan itu, persiapkan untuk 50 ribu dalam kurun waktu 5 hari, terobosan ini perlu karena untuk terus menambah jumlah vaksinasi perharinya.
“Pak Menteri harus cek dulu infrastrukturnya siap nggak Pemerintah Kabupaten Tangerang sendiri targetkan 15 ribu perhari kita sudah menyiapkan semuanya baik itu Fasilitas Kesehatan Rumah Sakit Puskesmas ataupun vaksin center seperti ICE BSD Pagedangan kemarin dan di mall-mall ataupun tempat-tempat lainnya,” tukasnya. (*/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.