Menkumham Sindir Walikota Arief Pada Peresmian Poltekip

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Gedung Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim), diresmikan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna Laoly.

Dalam peresmian kampus yang berdiri diatas lahan 22 hektare tersebut, Yasonna Laoly menyindir Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah yang tampak tidak hadir. Sindiran dilontarkan terkait pembangunan gedung yang sempat disegel Satpol PP.

Bacaan Lainnya

“Kepala Sekjen dan Kepala BPSDM supaya tidak mengurus izin-izin yang berkaitan dengan ini, karena Pak Walikota agak kurang ramah dengan Kemenkumham,” ujar Yasonna, Selasa (09/07/2019).

Menurut Yasonna, Pemerintah Kota Tangerang sebelumnya mewacanakan tata ruang persawahan di lahan tempat gedung Poltekip dan Poltekim berdiri.

“Aneh banget kalau sampai dibuat tata ruang persawahan, itu namanya cari gara-gara. Nanti kita bicara ke Menteri ATR (Agraria dan Tata Ruang) untuk profesional saja, tapi kita bisa duduk bersama apapun masalahnya,” ucapnya.

Yasonna menambahkan, fasilitas kampus ini dapat mencetak dan meningkatkan sumber daya manusia di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

“Mudah-mudahan pembangunan infrastruktur ini bisa meningkatkan kualitas Kemenkumham, mencetak ASN yang handal dalam bidang kemasyarakatan dan keimigrasian,” tuturnya.

Yasonna menjelaskan, pembangunan infrastruktur diarea Pusat Pemerintahan Kota Tangerang ini dilakukan secara bertahap. Kampus Poltekip dan Poltekim sambung Yasonna, merupakan tahap pertama yang sudah diresmikan, nantinya pihaknya akan membangun asrama.

“Ini pembangunan tahap pertama. Dalam waktu dekat juga PUPR akan membangun asrama,” tukasnya.(jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.