Menteri Kesehatan Resmikan Pusat Vaksin Grab Vaccine Center 3 in 1

  • Whatsapp

KABUPATEN TANGERANG, (vivabanten.com) – Pertama di Indonesia Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin bersama Menteri Riset dan Teknologi Republik Indonesia Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro dan Grab Good Doctor meluncurkan Grab Vaccine Center dengan pendekatan 3 in 1 Pertama di Indonesia. Acara ini bertempat di Indonesia Convention Exhibition BSD Kecamatan Pagedangan, Tangerang, Banten, Sabtu (13/03/2021).

Hadir juga, Sekda Prov Banten Al Muktamar, Danrem 052/Wkr Brigjend TNI Purwito Hadi Wardhono, Dandim 0506/Tgr Kol Inf Bambang Herry Tugiyono, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun Siregar dan Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 5.000 dosis untuk masyarakat umum, lanjut usia (Lansia), dan pelayanan transportasi, termasuk pengemudi angkutan umum, mitra pengemudi dan mitra pengantar Grab hari ini di vaksinasi yang menjadi bagian dari Program Vaksinasi Nasional Tahap II periode I.

“Kementerian mengapresiasi program Grab Vaccine Center pada hari ini. Ia mengatakan, untuk ke depannya dibutuhkan kerja sama dan juga acara vaksinasi seperti hari ini,” ujar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers di Indonesia Convention Exhibition BSD Tangerang, Banten.

Budi meyakini, apabila semua komponen bangsa bisa membangun gerakan sembari memanfaatkan modal sosial yang dimiliki seharusnya target vaksinasi untuk rakyat Indonesia bisa selesai dalam waktu satu tahun.

Kemenkes pun tidak bisa lakukan program ini secara eksklusif, tapi inklusif bersama teman-teman kita sekalian,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, inovasi yang dilakukan perusahaan Grab ini langsung menggandeng Good Doctor Technology Indonesia dan pemerintah, menjadi satu-satunya yang ada di dunia saat ini, karena memanfaatkan teknologi 3 in 1.

“Ini peresmian Grab Vaccine Center pendekatan teknologi 3 in 1 pertama di dunia. Ini sebuah inovasi. Ada metode drive thru empat roda, dua roda dan walk-in. Semua melakukan pendaftaran melalui sistem terlebih dahulu melalui aplikasi, dengan teknologi sehingga akan ada pra registrasi yang lebih clean dan cepat,” katanya.

Sebanyak 5.000 masyarakat umum, lanjut usia (Lansia), dan pelayanan transportasi, termasuk pengemudi angkutan umum, mitra pengemudi dan mitra pengantaran Grab hari ini di vaksinasi.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, program vaksinasi 3 In 1 tersebut bekerjasama antara Pemprov Banten, Pemda Kabupaten Tangerang dan juga Tangerang Selatan dengan Grab dan Good Doctor.

“Ada 2.500 Masyarakat Kabupaten Tangerang Mitra Grab dan juga petugas transformasi umum yang diberikan Vaksinasi hari ini sampai besok insyaallah bisa lebih dari 5.000 orang dan juga 1.000 Lansia dari kabupaten Tangerang,” ujar Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar kepada wartawan.

Menurut Zaki, ini merupakan program yang sangat baik tentu saja di dukung Pemerintah Daerah antara Kementerian Kesehatan, Pemerintah Daerah dan juga dari Mitra swasta.

“Alhamdulillah berjalan lancar dan kita juga bisa liat semua dapat terkoordinir dengan baik berkat kerjasama semua pihak,” tandasnya. (noy/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.